Miras Habis, 7 Orang Tewas usai Tenggak Hand Sanitizer

Miras Habis, 7 Orang Tewas usai Tenggak Hand Sanitizer

Ilustrasi. (Foto: Bon Appetit)

Yakutsk - Tujuh orang meninggal karena keracunan metanol (alkohol kayu) setelah minum hand sanitizer di sebuah pesta di Rusia.

Sembilan orang, dengan usia antara 27 hingga 69 tahun, berpesta ketika mereka memilih untuk minum hand sanitizer setelah kehabisan minuman beralkohol, menurut laporan media lokal Rusia melalui Seven News pada 21 November.

Dari kelompok tersebut, dua pria - berusia 27 dan 59 - dan seorang wanita berusia 41 tahun adalah yang pertama menyerah meminum pembersih antiseptik itu, yang mengandung 69% metanol.

Enam orang lainnya dilaporkan dialokasikan ke rumah sakit di Yakutsk, empat di antaranya telah meninggal. Dua orang lainnya yang selamat dari minum hand sanitizer berada dalam keadaan koma.

Seorang jaksa lokal Rusia mengkonfirmasi insiden itu, mengungkapkan bahwa "[keracunan] terjadi akibat minum hand sanitizer," menurut laporan itu.

Insiden meminum hand sanitizer dikatakan terjadi di daerah pedesaan Tomtor di bagian timur Rusia, sementara itu The Sun melaporkan juga pada 21 November.

Pengawas kesehatan masyarakat federal Rusia juga telah mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan, "Sembilan kasus keracunan dengan pembersih telah terdaftar, termasuk tujuh yang berakibat fatal."

Pejabat kesehatan setempat sejak itu memperingatkan masyarakat untuk menahan diri dari minum hand sanitizer saat kasus kriminal telah dibuka, menurut laporan itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews