Sembuh Covid, Lansia Asal Bintan Ini Hanya Butuh 11 Hari Isolasi di Rumah

 Sembuh Covid, Lansia Asal Bintan Ini Hanya Butuh 11 Hari Isolasi di Rumah

Ilustrasi.

Bintan - Seorang wanita lansia berusia 62 tahun di Kijang, Bintan dinyatakan sembuh Covid. Ia hanya menjalani 11 hari isolasi mandiri di rumahnya di Kampung Kolong Enam, RT 001/002, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan.

Kadinkes Bintan, Gama Isnaeni mengungkapkan NS merupakan Pasien 207. Hasil swab dua kali keluar pada Sabtu (7/11/2020) berturut-turut dinyatakan negatif.

"Ya, ibu-ibu itu sembuh dari Corona. Sedangkan anaknya masih diisolasi," ujar Gama, Minggu (8/11/2020).

NS tertular dari anaknya NSM berusia 26 tahun. Sedangkan NSM sendiri tertular dari pasien luar daerah karena memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam.

Mereka mengalami beberapa gejala seperti batuk, sakit kepala dan lemas. Saat cek kesehatan di Puskesmas Kijang, Keduanya diambil swab tenggorokan dan hidung lalu dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Pada 28 Oktober 2020 keduanya dinyatakan positif covid-19. Ibunya ditetapkan sebagai pasien kasus ke 207 dan anaknya kasus ke 208. Keduanya melakukan isolasi secara mandiri di rumah,"  sebut Gama.

Jumlah keseluruhan pasien yang sembuh dari virus corona 198 orang dari total kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 221 orang. Sedangkan pasien yang meninggal sampai saat ini ada 5 orang.

"Jadi masih ada 18 orang (pasien Bintan) lagi yang masih diisolasi untuk penyembuhan dari virus corona ini," ucap Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews