Keren! Nenek 73 Tahun Ini Masuk Daftar Wanita Terkaya

Keren! Nenek 73 Tahun Ini Masuk Daftar Wanita Terkaya

Diane Hendricks (Foto:ist/net)

New York City - Majalah Forbes kembali merilis daftar tahunan wanita terkaya yang sukses membangun bisnisnya dari nol (self-made) di Amerika Serikat. Untuk 2020, nama Diane Hendricks muncul kembali di urutan teratas.

Itu artinya, Diane Hendricks sudah tiga kali berturut-turut menduduki puncak daftar America's Richest Self-Made Women. Menurut Forbes, kekayaan perempuan 73 tahun ini mencapai US$ 8 miliar atau sekitar Rp 117,9 triliun.

Ibu tujuh anak ini juga tercatat sebagai orang terkaya ke-211 di dunia pada tahun ini. Kesuksesan Diane Hendricks bermula saat memutuskan untuk menetap di sebuah kota kecil di Wisconsin, AS bersama suaminya, Kenneth Hendricks.

Mereka mendirikan ABC Supply yang merupakan perusahaan penyalur atap rumah alias genteng. Perusahaannya pun terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbesar di Negeri Paman Sam.

Daftar America's Richest Self-Made Women 2020 turut menyertakan nama Kylie Jenner yang memiliki kekayaan US$ 700 juta berkat bisnis kosmetiknya. Dengan usia yang baru 23 tahun, ia menjadi perempuan termuda yang masuk daftar tersebut. Ia berada di urutan ke-29.

Juga sukses karena usaha kosmetik, ada Rihanna yang pertama kali bergabung dengan para wanita sukses ini. Pelantun Umbrella tersebut bertengger di peringkat ke-33. Kekayaannya mencapai US$ 600 Juta atau setara dengan sekitar Rp 8,8 Triliun.

Pendapatannya diperoleh dari produk kosmetik miliknya, Fenty Beauty yang memperoleh hasil penjualan sebesar US$ 600 Juta di 2019.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews