Sopir Positif Corona, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Istri Tes Swab Esok

Sopir Positif Corona, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Istri Tes Swab Esok

Bupati Bintan Apri Sujadi.

Bintan - Sopir Bupati Bintan, In (24) terkonfirmasi positif Covid-19. Pria tersebut dinyatakan positif setelah hasil uji swabnya melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar pada Jumat (31/7/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan jika In dinyatakan positif Covid-19. Kini dia telah diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Batu 8 Kota Tanjungpinang.

"Ini sudah dirawat di RSUP RAT Kepri," ujar Gama, Sabtu (1/8/2020).

Hasil penyelidikan epidemiologi, sejak 29 Juli, In mengalami demam. Ketika itu In baru pulang dari Bandara Hang Nadim usai mengantarkan Bupati Bintan Apri Sujadi.

Ketika itu juga tim medis Kabupaten Bintan mengambil swab tenggorokannya. Lalu swab itu dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

"Setelah dinyatakan positif, kita langsung telusuri orang-orang yang kontak erat dengan In. Seperti Pak Apri Sujadi dan istrinya Bu Deby Maryanti," jelasnya.

Apri Sujadi beserta Deby Maryanti dan keluarga lainnya yang berkontak erat dengan In akan diambil swab tenggorokannya esok hari, Minggu (2/8/2020).

"Kita minta bagi yang kontak erat dengan In segera karantina bila tidak sakit. Jika sakit segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews