H+1 Lebaran Aktivitas Ekonomi Pasar Tradisional Batam Menggeliat Lagi

H+1 Lebaran Aktivitas Ekonomi Pasar Tradisional Batam Menggeliat Lagi

Ilustrasi.

Batam - Aktivitas ekonomi di sejumlah pasar tradisional Batam sudah mulai terlihat pada hari kedua lebaran, Kamis (6/6/2019). Salah satu pasar yang mulai beraktivitas adalah Botania 2, Batam Kota. 

Salah seorang pedagang buah, Deni mengatakan tetap buka sejak hari lebaran kemarin karena ingin menghabiskan stok barangnya. 

“Beberapa hari sebelum lebaran sempat hujan, jadi stok dagangan masih banyak, jadi tetap buka,” ujar Deni, Kamis (6/6/2019).

Sejauh ini kata Deni, para pembeli sudah mulai datang, bahkan sejak kemarin para pembeli masih ada. Meskipun jumlahnya tidak banyak.

“Tidak ramai seperti hari biasa,” kata dia. 

Selain karena stok, sebagai seorang perantau, deni berkeinginan untuk mudik namun niatnya diurungkan karena harga tiket pesawat yang mahal. 

“Jadi setelah shalat, saya langsung jualan, buka setengah hari,” katanya. 

Sama seperti Deni, seorang pedagang sayur, Ilham mengatakan bahwa ia memutuskan untuk jualan karena stok dagangannya masih banyak. 

“Takut busuk juga, karena ada sayur, cabai, dan lain-lainnya,” kata dia. 

Berdasarkan pantauan Batamnews, sejumlah pedagang yang berjualan berjumlah sekitar 10 pedagang. Diantaranya terdiri dari pedagang buah, sayur, daging, serta ikan. Sedangkan sebagian besarnya masih tutup. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews