Ibu-ibu Nusantara Batam Syukuri Kemenangan Jokowi-Maruf

Ibu-ibu Nusantara Batam Syukuri Kemenangan Jokowi-Maruf

Perkumpulan Ibu-Ibu Nusantara mengundang kaum duafa dan anak yatim dalam syukuran kemenangan Jokowi-Maruf. (Foto: Dyah/batamnews(

Batam - Kelompok pendukung Jokowi di Batam, yang tergabung dalam Ibu-Ibu Nusantara, menggelar acara buka bersama anak yatim dan kaum duafa di Sunrise Resto, Kamis (23/5/2019),

Ketua Perkumpulan Ibu-Ibu Nusantara, Vidi Tan mengatakan acara ini merupakan bentuk rasa syukur atas kemenangan pasangan calon (paslon) presiden Joko Widodo dan Maruf Amin sesuai hasil penghitungan resmi KPU yang diumumkan 21 Mei lalu. 

Menurut Vidi kegiatan seperti ini yang seharusnya ditunjukan pendukung paslon presiden manapun, agar Indonesia tetap damai.

"Kita ingin menunjukkan hal yang baik bukan provokasi, sebagai contoh pendukung pak Jokowi lebih care lebih bisa menyesuaikan diri," ucapnya. 

Dia berharap siapapun presidennya bisa membawa Indonesia lebih baik dan toleran dengan berbagi perbedaan. 

"Semoga bisa membawa negara kita lebih bagus lebih damai itu saja. Yang pasti semua dipermudah," paparnya 

Selain itu acara ini juga digelar dalam rangka berbagi berkat di bulan yang suci. 

"Kita berbagi dengan anak yatim dan janda yang kurang mampu, tujuan kita bersyukur, berbagi di bulan Ramadan. Karena kita harus banyak berbagi tanpa membedakan suku, ras agama, maupun pendukung nomor urut berapa," ujarnya.

Sebanyak 120 yatim piatu dari 8 panti asuhan dan 25 janda duafa ikut serta dalam acara ini. Menurut Vidi acara ini bisa digelar berkat kerja sama dan bantuan dari semua pihak. 

Bahkan kelompok ini masih bisa menyisihkan hasil sumbangan untuk membagikan sembako kepada 5 panti asuhan lain yang tidak turut serta dalam acara ini. 

"Padahal tadinya kami tidak merencanakan hingga sebanyak ini. Namun ternyata melebihi target kami antusias masyarakat bergabung, makanya bisa lebih banyak lagi mengundang," tuturnya. 

Sebanyak Rp 49.003.300 berhasil dikumpulkan Ibu-Ibu Nusantara dalam penggalangan dana yang digelar sejak 1 Mei lalu. 

Vidi berharap acara sebaik ini tidak hanya berjalan sekali saja, namun bisa berlanjut minimal 1 tahun sekali setiap bulan Ramadan. 

"Semoga lebih banyak lagi yang terketuk hatinya untuk berbagi," ucapnya.

Wakil Ketua Ibu-Ibu Nusantara, Ruby Briscoe, mengatakan untuk saat ini sudah bukan waktunya lagi membahas 01 atau 02, bahkan seharusnya ini sudah tidak dibahas sejak pencoblosan berakhir. 

Kelompok Ibu-ibu Nusantara yang tadinya dicetuskan sebagai kelompok Ibu-ibu pendukung Jokowi, saat ini sudah bertransformasi menjadi kelompok sosial. Bahkan kelompok ini membuka lebar bagi siapapun yang ingin bergabung. 

"Hari ini sudah tidak ada lagi pendukung kosong satu atau apa. Kita buka untuk semua siapapun dari ras, agama, maupun kelompok pe dukung manapun," tutur Vidi. 

Nama kelompok Ibu-Ibu Nusantara digagas dari anggotanya yang berasal dari berbagai daerah, yang saat ini tinggal di Batam. 

Dicetuskan oleh 6 orang ibu-ibu yakni Vidi Tan, Ruby Briscoe, Rose Sambo, Alea Nicholas, Windi Ouwerling, Novianto Sabar. Keenam wanita ini berasal dari Solo, Pontianak, Palembang, Aceh dan Medan. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews