Sambut Ramadan, ACT Kepri Rilis Program Marhaban Yaa Dermawan

Sambut Ramadan, ACT Kepri Rilis Program Marhaban Yaa Dermawan

Aksi Cepat Tanggap.

Batam - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Berbagai kegiatan, telah disiapkan oleh sejumlah pihak untuk menyambut datangnya bulan suci tersebut.

Seperti halnya yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri. Lembaga nirlaba itu menyiapkan program Ramadhan bertajuk, Marhaban Yaa Dermawan. 

Branch Manager ACT Kepri, Agus Suprianto acara bertema Marhaban Yaa Dermawan ini, dijadikan momentum penyatuan umat dengan diisi kegiatan kedermawanan.

"Meskipun Indonesia masih disibukkan dengn tema politik, kita juga harus selalu ingat, bahwa ekonomi masyarakat juga masih sangat mengkhawatirkan. Marhaban Ya Dermawan hadir karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi oleh masyarakat yang berjiwa dermawan," ujarnya, Rabu (24/4/2019). 

Dia menyampaikan, Ramadan masih menjadi momen utama dimana masyarakat berlomba-lomba memberikan infak dan sedekah terbaiknya.

ACT memfokuskan pada program ini, mengingat masih banyak warga di kawasan pinggiran dan marjinal yang membutuhkan bantuan, termasuk daerah pasca-bencana.

Point utama yang menjdi prioritas ACT saat ini  sama seperti program-profram sebelumnya yatu pengentasan kemiskinan. 
"Kemiskinan menjadi prioritas yang harus kita entaskan, dan harus kita bantu. Karena kemiskinan sangat dekat dengan perubahan sikap masyarakat dan psikologis. Ya kalau bisa mereka sejahtera," ucapnya. 

Agus menyampaikan konsep yang digunakan dalam program ini adalah menjaring dana dari umat untuk umat melalui rekening ACT. 

Selain program Marhaban Yaa Dermawan, ACT Kepri juga memiliki program Food Van atau pembagian makanan menggunakan kontainer yang akan lebih rutin digelar selama Ramadan.

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews