Detik-detik Penyelamatan Wanita Nekat Ingin Terjun dari Tower di Sekupang

Detik-detik Penyelamatan Wanita Nekat Ingin Terjun dari Tower di Sekupang

Ria sempat berontak saat dievakuasi tim rescue. (Foto: dok. Polsek Sekupang)

Batam - Aksi percobaan bunuh diri di Sekupang berhasil digagalkan tim penyelamat dari Polsek, Damkar dan Manggala Agni, Rabu (13/3/2019) malam. Seorang perempuan, Ria (33) nekad memanjat tower Balada Tanjung Pinggir, Rabu (13/3/2019) sore.

Butuh waktu berjam-jam mengevakuasi perempuan itu dan membujuknya untuk turun. Informasi percobaan bunuh diri ini masuk ke Polsek Sekupang sore itu sekitar pukul 16.30 WIB.

"Kami dapat laporan warga ada wanita yang memanjat tower Balada Tanjung Pinggir dan kami langsung bergegas kelokasi," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fharoji, Kamis (14/3/2019).

Ria sempat memberitahu abang tirinya, Jon jika ia sedang galau dan berada di tower Tanjungggir itu.

 

"Abang tiri Ria pergi mendatangi TKP dan ketika sampai melihat Ria sudah berada di atas tower balada mencoba lompat," kata Oji.

Hal ini kemudian menjadi perhatian warga lainnya dan informasi sampai ke polisi. Sekitar pukul 17.15 WIB, suami Ria dan keluarganya tiba di lokasi dan membujuknya untuk turun. Namun Ria menolak.

Polisi akhirnya menghubungi tim damkar dan manggala agni yang memiliki peralatan dan kemampuan untuk penyelamatan.  "Kami menghubungi pihak PBK dan Manggala Agni untuk minta bantuan. Proses rescue dilakukan. Sekira pukul 20.00 WIB, Ria berhasil dievakuasi," terang Oji.

Motif Ria mencoba bunuh diri menurut Oji terkait masalah keluarga. "Ia ada masalah keluarga," sebut kapolsek.

Polisi menganjurkan keluarga untuk memeriksa kejiwaan ria dan melakukan konsultasi psikologis.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews