Pesta Tahun Baru di Tanjungbalai Karimun Sepi dari Kembang Api

Pesta Tahun Baru di Tanjungbalai Karimun Sepi dari Kembang Api

Karimun - Perayaan pergantian malam Tahun Baru 2019 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, tidak seperti tahun sebelumnya. Kawasan pantai yang biasanya ramai, kali ini terlihat sepi dari pengunjung, bahkan area Coastal Area, tidak ada pesta kembang api.

Tidak hanya di pantai yang biasa dijadikan tempat menyambut tahun baru, lokasi yang biasanya menjadi pusat keramaian dan biasa tempat kembang api, juga tidak semarak.

Masyarakat hanya terlihat berkumpul dan duduk. Bahkan di saat detik-detik pergantian tahun, tidak ada tanda-tanda akan adanya pesta kembang api.

Tepat pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2019, tidak ada desingan dan cahaya kembang api di langit Bumi Berazam. Hanya ada satu dan dua kembang api yang meledak di udara, dengan jarak yang terpisah-pisah.

"Tak ade kembang api yang tahun ini. Terasa berbeda dengan tahun sebelumnya," ucap Ria, seorang warga di Coastal Area.

Kemudian, masyarakat terlihat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Ada yang hanya dirumah dengan membuat bakar-bakar.

"Biasanya disini ramai, tapi kali tidak begitu ramai," kata wanita berhijab itu.

Sebelumnya, pemerintah Daerah Karimun telah menghimbau masyarakat untuk tidak berlebihan menyambut pergantian tahun. Karena menghormati daerah yang saat berduka tertimpa musibah.

(aha)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews