Benarkah Morning Sickness Parah Menandakan Janin di Kandungan Perempuan?

Benarkah Morning Sickness Parah Menandakan Janin di Kandungan Perempuan?

Ilustrasi

Batam - Saat hamil muda tidak sedikit wanita yang mengalami morning sickness parah. Mengenai  morning sickness  sendiri, banyak orang mengaitkan hal ini dengan jenis kelamin janin di dalam kandungan. 

Melansir dari laman parents.com, banyak yang mengatakan jika mual dan muntah dalam kehamilan dan sifatnya berat atau parah, ini menandakan bahwa janin di dalam kandungan berjenis kelamin perempuan. 

Tapi, benarkah demikian? Dari sudut pandang medis, anggapan ini belum diketemukan kebenarannya. 

Morning sickness selama kehamilan bisa disebabkan oleh bermacam hal. Hal tersebut mulai dari meningkatnya dan perubahan hormon dalam tubuh, semakin pekanya indera penciuman terhadap segala bau yang ada di sekitar, perut yang lebih sensitif hingga stres yang dialami mom. 

Para ahli kesehatan ibu dan balita mengungkapkan jika jenis kelamin anak tidak bisa jadi patokan apakah itu bisa memperparah morning sickness. Moment seperti ini bisa saja terjadi karena kondisi kesehatan mom yang memang kurang stabil padahal tengah terjadi perubahan hormon yang bisa membuat  morning sickness semakin parah. 

Untuk mengatasi masalah  morning sickness, mom disarankan untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, memiliki istirahat cukup dan meyakinkan diri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Semoga informasi ini bermanfaat. 

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews