Rekening Pemilik Saham PT Profab Kosong, Pekerja Khawatir Terjadi PHK Massal

Rekening Pemilik Saham PT Profab Kosong, Pekerja Khawatir Terjadi PHK Massal

Ratusan pekerja PT Profab menggelar unjuk rasa di DPRD Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Saham dalam rekening seorang  pemiliki saham PT Profab Indonesia bernama Jon Rono sudah kosong. Hal ini ditakutkan karyawan PT Profab Indonesia akan munculnya PHK massal oleh manajemen baru.

"Rekening salah satu pemilik saham atau manajemen lama PT Profab saat ini sudah kosong," ungkap Samsu Barka, Ketua PUK SPL Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PT Profab Indonesia, di gedung DPRD Kota Batam, Selasa (28/4/2015).

Selain khawatir terjadi PHK massal, para pekerja juga khawatir hak-hak mereka selama bekerja di perusahaan tersebut tidak dibayarkan perusahaan.

Samsu menjelaskan, saat ini hampir keseluruhan saham PT Profab Indonesia sudah menjadi milik PT NOV.

"Demo hari ini, kami meminta kejelasan atas hak dan status kami pada manajemen lama, ada hampir 800 pekerja yang menuntut hal tersebut," tambah Samsu.

Anggota Komisi IV DPRD Batam Marlon Brando yang menerima karyawan PT Profab Indonesia, berjanji akan secepatnya menyelesaikan permasalahan yang dialami pekerja.

"Kita jadwalkan Kamis, 30 April 2015 nanti akan memanggil manajemen lama, BP Batam, dan Dinas Tenaga Kerja," ujar Marlon.


[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews