Smartphone Terbaru

Ini Bocoran Harga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Ini Bocoran Harga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A

Redmi 6 (foto: www.kabarin.co)

BATAMNEWS.CO.ID - Pertengahan tahun ini Xiaomi kembali merilis smartphone terbarunya, Redmi 6 dan Redmi 6A. Perusahaan asal Tiongkok itu menambahkan kedua smartphone tersebut sebagai portfolio terbaru mereka.

Keduanya ponsel ini menjadi penerus smartphone Redmi 5 dan Redmi 5A. Berapa harga yang dibandrol?

Xiaomi membanderol Redmi 6 dengan harga mulai 799 yuan (Rp 1,7 jutaan), sedangkan Redmi 6A memiliki harga lebih murah yakni 599 yuan (Rp 1,3 jutaan).

Soal spesifikasi cukup mumpuni. Dilaporkan GSM Arena dan BGR via Merdeka.com, Sabtu (16/6/2018), Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9.

Terlebih, produk anyar ini dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Selain itu, memiliki dua konfigurasi memori yakni RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB beserta memori internal 64GB. Keduanya, bisa diperluas via microSD.

Smartphone Redmi 6 dibekali dengan kamera ganda (12MP dan 5MP) di bagian belakang. Kemudian, untuk urusan selfie, kamera depannya diperkuat dengan resolusi 5MP.

Baca juga:

Tambah Libur, Uang Kinerja PNS Dipotong 10 Persen
Damri Tambah Trayek ke Kawasan Wisata Lagoi, Ini Rutenya
Pantai Pelawan Diserbu Warga Karimun

 

Sementara Redmi 6A memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tapi dengan desain serupa Redmi 6. Smartphone ini didukung chipset Helio A22 yang dibangun dari prosesor serupa Helio P22, namun dengan inti yang lebih sedikit.

Redmi 6A memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan microSD. Adapun kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan kamera depan 5MP.

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock tanpa pemindai sidik jari. Baik Redmi 6 dan Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10 dengan dukungan kecerdasan buatan.

Kedua smartphone akan dijual mulai 15 Juni di Tiongkok. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut soal ketersediaannya di pasar global.

(kin)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews