Skandal Seks yang Hancurkan Karir Politisi Indonesia

Skandal Seks yang Hancurkan Karir Politisi Indonesia

Aceng Fikri (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, - Skandal seks dan perselingkuhan masih dijadikan senjata untuk menghabisi karir politik lawannya. Setelah Aryo Djojohadikusumo, baru-baru ini politisi Grace Natalie dan Basuki Tjahaja Purnama juga diserang dengan skandal serupa.

Jika terbukti, skandal seks dan perselingkuhan memang sering mumpuni untuk menghancurkan karir lawan. Berikut adalah daftar politisi yang karirnya hancur akibat skandal seks dan selingkuh.

1. Yahya Zaini dengan Maria Eva

Pada tahun 2006, beredar video syur politikus Golkar Yahya Zaini dan penyanyi perempuan Maria Eva. Yahya Zaini yang menjabat Ketua Bidang Kerohanian Partai Golkar itu akhirnya meminta maaf atas kesalahan dan kekhilafannya. Ia pun mundur dari kursi anggota DPR.

2. Max Moein

Pada tahun 2008, beredar foto Max Moein sedang memeluk seorang perempuan yang usianya jauh lebih muda. Dari foto itu, Max juga dituduh sering melakukan pelecehan seksual terhadap stafnya.

Badan Kehormatan (BK) akhirnya memecat Max Moein dari keanggotaan di DPR.

3. Arifinto

Di tengah sidang paripurna April 2011 lalu, Arifinto kepergok menonton video porno. Namun, kepada wartawan Arifinto mengaku dirinya tidak sengaja melihat video tersebut.

Arifinto akhirnya mundur dari kursi DPR.

4. Perselingkuhan Anggota Dewan di Purworejo

Perempuan anggota DPRD F-PKS berinisial DS dipecat partai lantaran skandal selingkuh. DS berselingkuh dengan anggota DPRD dari partai lain.

5. Al Amin Nasution

Mantan suami penyanyi dangdut Kristina, Al Amin Nasution, yang pada saat itu merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pernah terlibat skandal asusila pada 2008.

Saat ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada April 2008, saksi dari petugas KPK dalam persidangan juga menyebutkan bahwa Al Amin sedang bersama dua orang perempuan saat sedang berada di kafe.

Kedua perempuan tersebut diduga merupakan “pesanan” Al Amin yang merupakan bagian dari gratifikasi untuknya.

6. Aceng Fikri

Nama Aceng Fikri juga sempat membuat heboh pada tahun 2012. Aceng yang saat itu menjabat sebagai Bupati Garut terpaksa digulingkan oleh DPRD Garut setelah terlibat skandal pernikahan empat hari dengan seorang perempuan bernama Fany Oktora.

 Aceng menceraikan Fany melalui SMS. Alasannya, Fany sudah tidak perawan lagi dan memiliki masalah dengan bau mulut.


(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews