SMP di Batam Borong 10 Peringkat Terbaik UN, Ini Daftarnya

SMP di Batam Borong 10 Peringkat Terbaik UN, Ini Daftarnya

Para siswa SMP menunggu kelulusan UN (Foto: Johannes/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SMP/MTs di Batam menjadi yang terbaik di Kepulauan Riau dalam kelulusan tahun ini. Bahkan SMP/MTs di Batam mengisi sepuluh besar sekolah terbaik.

Sekolah tersebut didominasi sekolah swasta. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan, selain itu nilai UN juga meningkat. 

"Selain itu nilai UN (Ujia Nasional) SMP Batam juga meningkat, meskipun sedikit," katanya. 

Padahal jumlah murid secara nasional ataupun lokal menjadi yang terbanyak, namun tak menghalangi SMP di Batam menjadi yang terbaik tersebut.

Hendri menambahkan, kedepan Dinas Pendidikan akan lebih fokus kepada peningkatan kurikulum. "Dalam bentuk sosialisasi, agar setiap tahun terus meningkat," katanya.

Hendri juga mengimbau, siswa tak merayakan kelulusan tersebut dengan cara berlebihan.

"Kita ajak polisi bekerja sama menjaga prosesnya," ujarnya.

Batam memiliki 171 sekolah dengan 15.418 murid SMP dan MTS. Nilai rata-rata SMP per Kabupaten dan Kota Batam meraih peringkat pertama dengan nilai 56,96. 

Nomor dua Tanjung Pinang 56,31 sedangkan peringkat terakhir Anambas dengan nilai 45,25.

Sedangkan 10 sekolah perigkat 10 besar SMP/MTS Provinsi Kepri diantaranya dari peringkat satu SMPS Mondial Batam, disusul SMP Avava Batam, SMPS Charitas Batam, SPMS Djuwita Batam, SMP Kristen Kalam Kudus 2 Batam, SMPS Kristen Tabqha Batam. SMPIT 01 Darussalam Batam, SMP Negeri 3 Batam, SMPS Kallista Batam dan SMPS Global Indo Asia Batam. 

Kemudian siswa SMP/MTs yang memperoleh peringkat 10 besar Ujian Nasional didominasi siswa yang berasal dari SMP Negeri 3 Batam. 

Pengumuman kelulusan berlangsung sore ini, Senin (28/5/2018). Kadis Pendidik Kota Batam belum bisa menyebutkan total kelulusan murid di SMP/MTs yang ada di Batam. 

Salah satu sekolah favorit di Kota Batam SMP 6 dengan jumlah murid 332 orang tingkat kelulusan mencapai angka 100 persen. Dengan nilai siswa tertinggi 91.9.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews