Desain Fly Over Simpang Kepri Mall Bikin Heboh, Ini Penjelasan Pemko Batam

Desain fly over yang diterima batamnews.co.id (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah desain fly over simpang Kepri Mall atau simpang Kabil, Batam, beredar. Desain yang beredar tersebut cukup menarik. Kabarnya dibuat seorang arsitek di Batam.

Namun Pemerintah kota Batam membantah gambar desain itu adalah fly over simpang Kabil yang akan dibangun.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, Yudi Admadji mengatakan bahwa setelah dikonfimasi kepada Badan Penilitian dan Pengembangan (Balitbang) dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) bahwa design yang beredar adalah tidak benar. 

“Sudah kami konfirmasi ke Balitbang dan Dinas BMSDA, foto tersebut tidak benar karena tidak sesuai gambar kajian awal,” ujar Yudi, Jumat (16/3/2018). 

Desain asli fly over Kepri Mall (Foto: Humas Pemko/Batamnews)

 

Berdasarkan gambar kajian awal, fly over simpang kabil didesign dengan sederhana hanya berbentuk lurus, berbanding terbalik dengan gambar yang beredar di media sosial yang digambar dengan desain yang cukup rumit. 

“Desain awal sudah ada, bentuknya hanya jalan lurus,” katanya.

Beberapa waktu lalu Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur menyampaikan desain fly over Simpang Kabil hampir sama dengan desain fly over Simpang Jam.  

“Konsepnya sama dengan yang sekarang, cuma memang fly over ini lebih panjang, ada dua kali lipat,” ujar Yumasnur.

Pembangunan fly over simpang Kabil rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2019 oleh Kementerian PUPR, fly over ini nantinya dapat mengurangi kemacetan. 

(ret)

 

 

SHARE US :

Berita Terkait