Jadwal Pembangunan Pelabuhan Punggur dan Sekupang Tak Capai Target

Jadwal Pembangunan Pelabuhan Punggur dan Sekupang Tak Capai Target

Kondisi Pelabuhan Terminal Ferry Domestik Sekupang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembangunan Terminal Ferry Domestik Sekupang dan Telaga Punggur jatuh tempo. Namun pembangunan tampak belum kelar.

Pantauan di lapangan masih ada kekurangan di sana sini. Bahkan pembangunan kedua pelabuhan tersebut masih dikerjakan.

Rencananya BP Batam akan meresmikan pelabuhan tersebut pada 22 Februari 2017, sayangnya batal.

Batamnews.co.id mencoba melihat suasa di lokasi pelabuhan. Para pekerja membersihkan bekas-bekas pembangunan, besi-besi bekas bangunan dikumpulkan, perbaikan-perbaikan kecil juga dilakukan. 

"Pembangunannya sudah selesai, sekarang lagi tahap finishing, ini lagi angkut besi-besi bekasnya," ujar salah seorang pekerja di Pelabuhan Telaga Punggur. 

Dari keterangan salah satu petugas Ditpam bahwa Pembangunan Pelabuhan hanya pada bangunan dan akses jalan di pelabuhan, untuk parkirnya kedepan BP Batam akan menenderkan kepada perusahaan yang ingin membangun area parkir pelabuhan. 

"Kalau parkir belum bisa dibangun, masih nunggu ditenderkan, sekarang kan cuman bangun gedung saja," kata pria paruh baya tersebut. 

Ia juga mengatakan untuk kedepan, aktivitas pelabuhan bisa pindah ke gedung yang baru dibangun namun dilakukan secara bertahap. 

"Nanti pasti pindah, keberangkatan, kedatangan, penjualan tiket dan lainnya nanti akan menempati gedung baru, mungkin bisa dua bulan lagi baru pindah tunggu tahap finishing pembangunan karena sekarang ini masih 90 persen yang baru siap dibangun sisanya lagi sedang proses," katanya.

Kontrak proyek sudah berakhir semenjak 30 Desember 2016 lalu, namun karena keterlambatan Perusahaan yang menangani Pelabuhan Domestik Sekupan dan Telaga Punggur harus membayar denda akibat keterlambatan pengerjaan pembangunan pelabuhan sebesar Rp 1,9 juta perhari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews