Medan Gemstone Fair 2015

Batu Akik Raja dari Palembang Menangkan Kontes di Medan

Batu Akik Raja dari Palembang Menangkan Kontes di Medan

Medan - Batu akik raja dari Palembang, Sumatera Selatan dinyatakan sebagai pemenang kontes batu akik di Medan Gemstone Fair 2015 di Palladium Mall, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumut, Minggu (25/1/2015).

Hengki Purnomo, sang pemilik batu yang berasal dari DKI Jakarta berhasil menyabet sebagai juara umum di semua kategori.

Dalam kelas Chalcedony, Batu Raja milik Hengki memenangkan semua kategori. Batu akik tersebut berasal dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Batu akik tersebut ia peroleh langsung dari penambang batu akik di daerah Sumatera Selatan.

Hengki ternyata bukan orang baru di komunitas pecinta batu akik. Ia sudah 15 tahun menjadi kolektor batu akik.  “Saya menekuni hobi batu ini sudah 15 tahun, dan koleksi saya sekarang ada 500-an buah yang berasal dari seluruh Indonesia,” katanya, Minggu (25/1).

Hengki berhak menerima trofi, piagam dan asuransi jiwa senilai Rp 100 juta.

Kontes itu sendiri diikuti oleh 850 peserta yang dibagi dalam 26 kelas. Batu akik yang ditampilkan sangat beragam dan indah.

Batu yang paling menonjol diantaranya Bacan, Giok Aceh, Red Rafflesia, dan batu-batu bergambar seperti gambar Nyi Roro Kidul. Ajang ini diklaim merupakan pameran dan kontes batu akik terbesar di Indonesia. Selama 5 hari ajang pameran, lokasi Palladium Mal selalu dipadati ribuan pengunjung. Bahkan, Kapolresta Medan Nico Afinta dan Sekda Medan, Syaiful Bahri datang untuk melihat-liat batu akik dan pameran. (bbs)


 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews