Desa Kelombok Jadi Wakil Lingga Berkompetisi dalam Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kepri 2024

Desa Kelombok Jadi Wakil Lingga Berkompetisi dalam Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kepri 2024

Desa Kelombok, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, mewakili kabupaten setempat dalam penilaian Kampung Keluarga Berencana (KB) untuk kategori Desa Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Desa Kelombok, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, mewakili kabupaten setempat dalam penilaian Kampung Keluarga Berencana (KB) untuk kategori Desa Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024. Apabila terpilih, Desa Kelombok akan maju ke lomba tingkat nasional.

Lomba Kampung KB ini bertujuan untuk mengapresiasi dan memotivasi desa-desa Kampung KB agar dapat berinovasi dan menjadikan desa Kampung KB sebagai desa yang lebih maju. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam program Keluarga Berencana dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Tim penilai dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari Dina Mariana dan Dyana Popylaya hadir dalam penilaian Desa Kampung KB ini. Mereka didampingi oleh tim dari Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lingga.

Baca juga: Safari Ramadhan 1445H di Lingga, Bupati dan TP PKK Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Panggak Laut

Kriteria penilaian meliputi berbagai aspek, mulai dari keberhasilan program KB, inovasi yang dilakukan, hingga keterlibatan masyarakat dalam mendukung program tersebut. Desa Kelombok diharapkan dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dalam penilaian ini.

Kegiatan penilaian Desa Kampung KB ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan program Keluarga Berencana yang sukses dan berkelanjutan. Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat mendorong desa-desa lainnya di Kabupaten Lingga untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews