Eks Bintang Arsenal Cesc Fabregas Resmi Gantung Sepatu di Usia 36 Tahun

Eks Bintang Arsenal Cesc Fabregas Resmi Gantung Sepatu di Usia 36 Tahun

Cesc Fabregas saat diperkenalkan sebagai pemain anyar klub Serie B Liga Italia, Como 1907. (Foto: TWITTER.COM/LIVESCORE)

Batam, Batamnews - Cesc Fabregas, mantan gelandang Arsenal, Barcelona, Chelsea, dan timnas Spanyol, telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional pada usia 36 tahun. Keputusan tersebut diambil setelah dia bergabung dengan klub Serie B Italia, Como, pada musim 2022/2023.

Fabregas berhasil memberikan 2 assist dalam 17 pertandingan liga domestik musim lalu, dan kontraknya bersama Como masih memiliki sisa waktu 12 bulan. Namun, dia memilih untuk pensiun demi fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim cadangan dan primavera Como.

"Dengan sedih, telah tiba saatnya bagi saya untuk menggantung sepatu. Saya sangat menghargai pengalaman saya sejak hari pertama bermain untuk Barcelona, Arsenal, Barcelona lagi, Chelsea, AS Monaco, dan Como. Sungguhlah petualangan yang tak terlupakan, menjadi juara Piala Dunia, Euro, dan memenangkan banyak gelar di Inggris dan Spanyol," kata Fabregas di Twitter.

Baca juga: Profil Singkat Popo Barbie yang Videonya Viral Masturbasi dengan Patung Manekin

"Semua ini saya persembahkan untuk semua yang telah mendukung saya, termasuk rekan setim, pelatih, direktur olahraga, presiden klub, pemilik klub, para penggemar, dan agen saya. Saya juga berterima kasih kepada keluarga saya, orang tua, adik, istri, dan anak-anak, yang selalu memberikan dukungan dan keceriaan. Tidak lupa juga kepada lawan-lawan saya yang telah mencoba menjatuhkan saya, terima kasih karena telah membuat saya semakin kuat," tambahnya.

"Semua kenangan yang saya dapatkan benar-benar berharga. Berkat mereka, saya telah belajar tiga bahasa dan menjadi lebih bijaksana. Saya telah mendapatkan pengalaman yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya," lanjut Fabregas.

Baca juga: Final Piala Gubernur Kepri Zona Lingga: Tim Futsal SMAN 1 Singkep dan Tim Sepakbola Hore-Hore FC Juara

Namun demikian, Fabregas menekankan bahwa kabar pensiunnya tidak semuanya menyedihkan karena dia sudah memiliki tantangan baru yang menantinya, yaitu melatih tim B dan Primavera Como 1907 di Italia. Dia mengaku sangat bersemangat dengan tugas baru ini dan akan menjalaninya dengan sepenuh hati.

"Jadi, setelah 20 tahun yang luar biasa, penuh pengorbanan dan kegembiraan, saatnya bagi saya untuk mengucapkan terima kasih dan selamat tinggal pada permainan yang indah ini. Saya mencintai setiap menitnya," tutup Fabregas.

Fabregas memulai karir sepak bolanya di akademi La Masia Barcelona sebelum pindah ke Arsenal pada tahun 2003, di mana namanya melambung dengan torehan 57 gol dan 95 assist dari 303 pertandingan bersama The Gunners. Di level internasional, Fabregas juga membantu Spanyol meraih gelar Piala Dunia dan Euro.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews