Disdik Tanjungpinang Was-was Aktivitas LGBT Kalangan Pelajar

Disdik Tanjungpinang Was-was Aktivitas LGBT Kalangan Pelajar

Ilustrasi LGBT (Foto: Thinkstock)

Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang Abdul Gani melakukan koordinasi dengan Kominfo dan kepolisian untuk menelusuri keberadaan grup Facebook bernama kumpulan Gay Tanjungpinang. Hal ini kian membuat risih masyarakat.

"Segera mungkin kami lakukan koordinasi untuk menelusuri, apakah ini benar atau mengatasnamakan saja," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang Abdul Gani, Selasa (16/10/2018).

Dadang mengakui baru mengetahui grup Gay yang melibatkan pelajar. Namun katanya, pihaknya belum mengetahui apakah itu benar apa tidak, sebab belum tahu kebenarannya.

"LGBT itu sekarang kan beredarnya di media sosial, kita belum cek kebenarannya, apakah benar di Tanjungpinang atau mengatas namakan Tanjungpinang," ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan melibatkan pelajar itu, pihaknya lebih intensif lagi dalam melakukan pembinaan dan pencegahan agar perbuatan menyimpang ini tidak menular seperti yang dikhawatirkan selama ini

"Yang jelas kami mencegah, kalau pun ada jangan sampai meluas, benteng siswa-siswa di sekolah, dengan melakukan pembinaan akhlak dan meningkatkan pendidikan karakter," jelasnya.

Berdasarkan penelusuran Batamnews.co.id ada beberapa akun publik di media sosial, seperti bernama Gay SMP Tanjungpinang, Kumpulan Gay Tanjungpinang yang memuat aktivitas LGBT di dalamnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews