Mumpung Weekend, Pilih Trip Sendiri atau Berdua?

Mumpung Weekend, Pilih Trip Sendiri atau Berdua?

ilustrasi (Foto: ist/batamnews)

Jakarta - Beruntung perayaan "Tujuh Belasan" bertepatan dengan momen long weekend. Mungkin sebagian Anda akan mengambil waktu untuk berlibur sejenak.

Menurut data internal yang dikeluarkan oleh Pegipegi, momen long weekend ternyata banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati staycation ke hotel-hotel favorit. 

Namun mengingat kebutuhan saat traveling berbeda-beda, tentu pemilihan akomodasi yang tepat, termasuk fasilitasnya, menjadi ‘salah satu hal wajib’ yang harus diperhatikan agar pengalaman liburan semakin menyenangkan.

Cara menikmati liburan pun berbeda-beda bergantung gaya Anda masing-masing. Berikut penjelasannya.

Single Trip (Solo Traveler)

Bagi pelanggan yang berencana melakukan single trip, direkomendasikan untuk memilih akomodasi yang dilengkapi fasilitas kolam renang dan layanan spa. Mengapa? Karena kedua fasilitas tersebut cocok untuk menikmati ‘me time’. Selain itu, akomodasi yang dekat dengan atraksi menarik seperti mal atau pusat perbelanjaan juga bisa dipilih sebagai alternatif hiburan.

Hal ini semakin didukung berdasarkan data Customer Review milik Pegipegi. Dari total fasilitas hotel yang dapat dipilih tipe single trip ini, ada sekitar 10% pelanggan memilih hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan. Selain itu, terdapat juga sekitar 15% pelanggan memilih hotel yang dilengkapi dengan fasilitas room internet connection.

Couple Trip

Untuk wisatawan yang ingin menikmati momen liburan sambil berbulan madu bersama pasanhan, sebaiknya memilih akomodasi dengan fasilitas kolam renang pribadi atau private pool. Fasilitas tersebut bisa menambah suasana romantis bersama pasangan. Pilih juga akomodasi yang menawarkan pemandangan cantik, seperti gunung atau laut.

Selain itu, fasilitas hotel yang menyediakan paket breakfast dan dinner romantis bisa menambah liburan menjadi semakin spesial.

Business Trip

Bagi business traveler, liburan bukan menjadi fokus utama. Pemilihan akomodasi dengan fasilitas business center sangat direkomendasikan, karena dapat mendukung kebutuhan. Usai lelah menjalani aktivitas bisnis, pelanggan bisa memanfaatkan layanan spa untuk melepaskan penat.

Fasilitas lain yang cocok di tipe ini yaitu dekat dengan mal atau pusat perbelanjaan. Hal tersebut dapat membantu menghemat waktu saat harus membeli berbagai keperluan tambahan atau dadakan, khususnya untuk aktivitas bisnis.

Travel with Friends & Group Tour

Bagi yang berencana melakukan perjalanan bersama teman atau group tour, sangat direkomendasikan memilih akomodasi yang nyaman dan strategis. 

Pemilihan hotel yang menyediakan promo juga bisa lebih meringankan kantong karena traveler jenis ini biasanya membutuhkan kamar dengan jumlah lebih dari satu.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Pegipegi, tipe traveler ini tidak terlalu mementingkan fasilitas hotel yang lengkap, namun fasilitas basic seperti air conditioner, room internet connection, free lobby wifi, sudah menjadi fasilitas wajib dan paling diminati. 

Selain itu, mereka cenderung memilih hotel minimalis dan instagramable dengan tema menarik.

Family Trip

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, ada bebrapa fasilitas yang harus diperhatikan agar momen liburan menjadi lebih menyenangkan. 

Sebaiknya Anda mencari akomodasi yang memiliki ruang ramah anak. Mulai dari kolam renang, area bermain, layanan spa, pusat kebugaran, kamar mandi bathtub, hingga lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata, atau atraksi menarik lainnya. 
Selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga, fasilitas yang lengkap dan ramah anak juga bisa menambah kenyamanan, khususnya si buah hati.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews