ATB Lakukan Perawatan Berkala pada Instalasi Air Mukakuning

ATB Lakukan Perawatan Berkala pada Instalasi Air Mukakuning

PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah melakukan perawatan secara berkala pada Instalasi Pengolahan Air (IPA), Selasa (17/7/2018). (Foto: ist/batamnews)

Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah melakukan perawatan secara berkala pada Instalasi Pengolahan Air (IPA), di Mukakuning, Selasa (17/7/2018). Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

"Untuk dapat menjaga produksi air bersih, IPA Mukakuning. Pelanggan yang mendapat suplai dari IPA Mukakuning akan berdampak sementara waktu," ujar Maria Y Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Senin (16/7).  

Maria menambahkan, pekerjaan tersebut secara rutin dilakukan oleh tim Produksi ATB. Lima IPA yang di kelola ATB  mulai dari IPA Duriangkang, IPA Mukakuning, IPA Sei Ladi, IPA Sei Harapan dan IPA Nongsa selalu mendapatkan perawatan. 

"Setiap enam bulan sekali kita rutin melakukan perawatan di seluruh IPA yang ada. Hal ini bertujuan agar kualitas produksi air kepada pelanggan bisa selalu terjaga," kata Maria.

Normalnya pompa distribusi yang tersedia sebanyak empat unit akan dikurangi menjadi tiga unit pompa. Termasuk flow distribusi IPA Mukakuning dari jumlah normal 550 liter per detik menjadi 470 liter per detik.
 
"Selama pekerjaan berlangsung suplai air yang di produksi akan berkurang sebanyak 15 persen, atau 80 liter per detik dari produksi normal," ujar Maria.

Beberapa wilayah lainnya yang terkena dampak suplai air tidak mengalir, yakni Taman Lestari Area, Rindang Vilage area MKPI, Mutiara Indah, Dapur 12, Abadi Jaya dan sekitarnya, Medio, Laguna, Buana Impian dan daerah sekitarnya.

"Pelanggan yang terdampak dari pekerjaan perawatan IPA Mukakuning mulai dari pelanggan yang berada di area Mukakuning dan sekitarnya, serta wilayah Dapur 12 dan daerah sekitarnya," ujar Maria.

Suplai air kepada pelanggan akan sedikit terganggu saat awal pekerjaan. Air akan keruh sementara waktu, dikarenakan adanya pengurangan air di area clear well sampai batas aman secara hidrolis.

"Pada awal pekerjaan ada kemungkinan air akan sedikit keruh atau kotor di tempat pelanggan. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Air akan kembali normal," tutup Maria.   

Apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar ATB dapat menghubungi call center pada line telepon 0778-467111, atau dapat juga melalui facebook ATB melalui fanpage ATB Batam. 

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews