Nasib Anak dan Istri Pasangan Nikah Sedarah di Karimun

Nasib Anak dan Istri Pasangan Nikah Sedarah di Karimun

Warga tengah melihat pasangan suami istri yang berstatus kakak adik di Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Keluarga pasangan inces di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, masih menjadi buah bibir. Saat ini keluarga yang menikah dengan saudara kandung itu jadi perhatian perangkat kecamatan setempat.

Arman, setelah statusnya dengan Siti terungkap, ia diusir warga. Tinggalah Siti bersama dua orang anaknya masih barada di rumah yang berbentuk gubuk di Tanjungbalai Karimun.

Arman tak lagi bisa lagi berkumpul dengan anak dan istrinya itu. Kedua anaknya mengalami sakit. Satu orang penyakit paru-paru basah, sedangkan satu lagi keterbelakangan mental.

Hingga saat ini, belum ada bantuan dari pemerintah atau dari pihak terkait lainnya. 

Namun, pemerintah dalam hal ini Camat Meral, Irwandi Nofri mengatakan akan terus memperhatiakan dua anak dan istri Arman.

“Sejauh ini, kita masih memantau. Perangkat RT/RW dan warga sekitar diminta untuk melihat bagaimana keluarga ini,” ujar Irwandi, Senin (12/2/2018)

Kondisi anak Arman yang mengidap sakit paru-paru basah, membutuhkan perawatan medis rumah sakit.

“Nanti kalau memang sangat dibutuhkan, kita akan membantu untuk perawaran anak itu,” ucapnya.

Pemerintah masih melihat perkembangan keluarga tersebut, dan mencarikan solusi untuk kedepannya.

“Kita masih mencari solusi, bagaimana baiknya nanti untuk kedepan. Tapi sekarang kita masih melihat dan pehatikan kondisi mereka,” ujar Camat Meral.

Kemudian, Arman telah diminta oleh warga untuk meninggalkan Karimun setelah hasil kesepakatan bersama warga dan tokoh masyarakat yang digelar di Masjid Agung. 

Tapi, hanya Arman yang diminta untuk pergi, anak dan istrinya masih tetap di Karimun, dan masih tinggal di Rumah yang selama ini mereka tempati.

“Yang laki-laki sudah tidak ada di sini lagi. Untuk anak dan istrinya kita masih mencari solusi,” ucapnya.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews