Polisi Temukan Bendera ISIS di Rumah Penyerang Markas Polda Sumut

Polisi Temukan Bendera ISIS di Rumah Penyerang Markas Polda Sumut

Ilustrasi bendera ISIS. (Foto: netz.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan – Aparat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menemukan bendera ISIS dan gambar Abu Bakar al-Baghdadi di rumah seorang dari dua penyerang Polda Sumut dini hari jelang Idul Fitri. Penyerangan itu menewaskan seorang polisi.

"Ditemukan bendera ISIS di dinding, dan gambar Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin ISIS itu. Ada juga buku tentang ISIS, VCD, laptop, komputer, serta parang," kata juru bicara Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, kepada Ging Ginanjar dari BBC Indonesia.

Disebutkan, benda-benda itu ditemukan di rumah SP, pelaku yang sekarang dalam keadaan luka parah, sementara dari rumah AR, pelaku yang tewas, belum ada laporan tentang penemuan khusus.

Serangan itu terjadi pada Minggu (25/6) sekitar pukul 03.00, kata Setwo Wasisto.

"Jadi dua orang melompat pagar di penjagan Polda Sumatera Utara, lalu menyerang petugas jaga yang sedang istirahat di salah satu dari tiga pos penjagaan, dengan senjata tajam" paparnya. .

Akibatnya, "seorang anggota polisi, Aiptu Martua Sigalinging gugur karena ditikam dengan senjata tajam. Korban ditikam di leher, dada, dan tangan," jelas Setyo lebih lanjut.

Seorang anggota Brimob di pos penjagaan lain kemudian bergegas membantu, dan melepaskan tembakan ke arah para terduga teroris.

"Seorang pelaku tewas ditempat dilumpuhkan, yang satu lagi masih (luka) kritis," tambah Setyo.

Setyo memastikan, para dokter bekerja keras agar SP yang masih dirawat di RS Bhayangkara, Medan, bisa pulih.

"Kami harapkan bisa sembuh, agar nanti bisa memberi keterangan untuk mengungkap jaringannya lebih jauh." ***

Baca lebih lengkap artikel BBC.com/indonesia


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews