Jepang Danai Rp54 Miliar Bangun Pasar Ikan di Ranai Natuna

Jepang Danai Rp54 Miliar Bangun Pasar Ikan di Ranai Natuna

Pembersihan lokasi untuk pembangunan jalan aspal pendukung rencana pembangunan pasar ikan di Ranai, Kabupaten Natuna yang didanai pemerintah Jepang. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews -  Pengaspalan jalan menuju Pasar Ikan bantuan Japan Internasional Cooperation Agency di Ranai, Kabupaten Natuna mulai dikerjakan. 

Beberapa alat berat tampak sedang membersihkan puing-puing bangunan yang terkena dampak dari pelebaran jalan tersebut, Jumat (20/08/21). 

Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Natuna, Marzuki mengatakan, pihaknya ingin memastikan pembangunan sesuai rencana.

“Dinas PU selalu turun ke lapangan, untuk memastikan pekerjaan tersebut berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Marzuki. 

Menurut Marzuki, Pemkab Natuna melalui Dinas PUPR telah selesai melelang proyek jalan hotmix dari simpang tiga Jl Soekarno-Hatta menuju lokasi rencana pembangunan pasar ikan tersebut.

Untuk pembiayaannya dikatakan Marzuki, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna tahun 2021 sebesar Rp 2,65 miliar.

Jepang menghibahkan dana Rp100 miliar dengan rincian Rp46 miliar untuk bangun pasar ikan dan Rp54 miliar peruntukannya membangun fasilitas di pelabuhan perikanan (SKPT) di Selat Lampa.

Bantuan ini terkonsep dengan kerjasama antara Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Nantinya akan dihibahkan ke pemerintah Kabupaten Natuna. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews