Ziarah, Moeldoko Hormat di Makam Birgaldo Sinaga

Ziarah, Moeldoko Hormat di Makam Birgaldo Sinaga

Kepala Kantor Staf Presiden RI, Moeldoko mengunjungi makam aktivis dan pegiat media sosial, Brigaldo Sinaga, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (28/5/2021). (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kepala Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jendral (Purn) Moeldoko mengunjungi makam aktivis dan pegiat media sosial, Brigaldo Sinaga, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (28/5/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta istri dan anak perempuan Birgaldo Sinaga. 

Baca juga: Curhat Istri Birgaldo Sinaga: Bang Bir Selalu Ada untuk Orang Lain, Tapi...

Birgaldo Sinaga dikenal sebagai penggiat medsos. Ia juga sebelumnya ditunjuk sebagai staf khusus Gubernur Kepri. Sempat dirawat karena positif Covid-19 sebelumnya, Birgaldo wafat di usia 46 tahun.

Moeldoko mengatakan kunjungannya ke peristirahatan terahkhir Birgaldo sebagai teman seperjuangan saat menjadi relawan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu. 

“Ketika itu, saya menjabat sebagai komandan relawan, maka saya melihat kami punya emosi yang sama waktu itu untuk memperjuangkan cita-cita melalui Pak Jokowi,” ujar Moeldoko usai ziarah. 

Di luar sebagai relawan, Moeldoko mengaku menaruh hormat kepada almarhum karena sebagai aktivis sosial, Brigaldo telah memperjuangkan aspek-aspek kemanusiaan. 

Ia menyebutkan beberapa kasus yang ditangani Brigaldo yaitu, mendampingi kasus bayi yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kalideres.

Baca juga: Banyak yang Sayang, Donasi untuk Istri dan Anak Birgaldo Sinaga Tembus Rp710 Juta

“Serta juga kasus trinity, Ini juga sebuah simbol-simbol atensi bagi kita semua, perlu hadir pemuda-pemuda yang punya semangat tinggi,” kata Moeldoko. 

Pada kesempatan itu, Moeldoko dan rombongan mendoakan mendiang, setelah itu Ia juga melakukan penghormatan di depan kuburan Brigaldo Sinaga. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews