Kisah Freddy Selebgram Sukses Asal Batam: Dulu Ngekos, Kini Punya Rumah Sendiri

Kisah Freddy Selebgram Sukses Asal Batam: Dulu Ngekos, Kini Punya Rumah Sendiri

Freddy Huang, selebgram sukses asal Batam. (Foto: dok. pribadi)

BERANGKAT dari bawah pria asal Batam, Freddy Huang berhasil mewujudkan mimpinya. Ia berhasil menjadi selebgram untuk menjadi tulang punggung keluarga. Bagaimana kisah Freddy mewujudkan itu semua?

Kehadiran media sosial, kini dapat mendatangkan rezeki yang menguntungkan bagi mereka yang berhasil memanfaatkannya. Salah satunya yang dilakukan pria asal Batam Freddy Huang, ia menjadi cepat populer dengan akun Instagramnya.

Di Instagram @freddyhwk, dia menjadi salah satu model fesyen yang cukup terkenal. 

Selain itu Freddy juga mempromosikan restoran, pakaian, barang-barang branded, jam tangan, makanan, minuman, sepatu, tas, aksesoris, juga produk-produk lainnya.

Setidaknya sampai saat ini pria kelahiran Batam 6 Juli 1994 itu sudah memiliki 108 ribu pengikutnya. Melalui endorse di Instagramnya, Freddy memiliki penghasilan besar. Setiap bulan Freddy bisa menghasilkan puluhan juta rupiah. 

Hidup berkecukupan memang jadi tujuan Freddy, setelah sang ibu dan ayahnya yang bercerai sejak ia dan kedua saudaranya masih kecil, tentu terasa berat.

Hari-hari Freddy dihabiskan untuk bekerja apa saja, yang penting halal. Termasuk menjadi figuran di sebuah film produksi Singapura yang mengambil lokasi syuting di Batam. 

Menjual kaos, gelang, jaket dan aksesoris merek freddylabels yang ia jual secara online. Semua dijalani Freddy dengan senang dan tak lupa selalu bersyukur.

“Bekerja apa saja yang penting halal dan bisa membantu mama, kakak dan adik, itu saja sudah lebih dari cukup. Yang penting tak lupa untuk selalu dan terus bersyukur,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Freddy mengaku dirinya juga kerap kali diundang ke event-event tertentu, seperti peresmian restoran baru, toko baju, toko tas, toko sepatu dan lainnya agar acara peresmian tersebut diposting di Instagramnya.

"Aamiin, syukurnya setiap kali saya memposting kegiatannya di event, akan mendapat antusias dari para masyarakat," ujar sarjana manajemen ini.

Selain aktif di Instagram, Freddy yang hobi travelling juga selalu mendokumentasikan perjalanannya yang kemudian ia unggah ke YouTube. Dari kegiatan ini ia mengaku bisa mendapat Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

"Jumlah subscribers masih sedikit, mudah-mudahan nanti bisa menjadi banyak. Tapi lumayan banget bisa buat nambah uang jajan, juga buat beli keperluan lainnya," ujar pria yang memiliki 1.900 subscribers di channel YouTube-nya.

Freddy bercerita banyak keuntungan yang dia dapat semenjak menjadi selebgram, seperti jalan-jalan yang dibiayai, mendapatkan produk-produk terbaru, teman-teman baru, 
pengetahuan dan penghasilannya pun bertambah. 

Selain itu ia juga dengan mudah mengenalkan produk freddylabels miliknya kepada masyarakat melalui akun Instagram freddylabels dan freddyhwk.

"Pelan-pelan ekonomi keluarga mulai terangkat, yang tadinya tinggal di kos-kosan, kesana kemari naik angkutan umum sekarang bisa beli rumah dan mobil, aamiin," ujar alumni Gici Bussiness School ini.

Bagi yang ingin membeli produk freddylabels ataupun meng-endorse produk-produk yang ingin diposting di freddyhwk bisa menghubungi 089686260944 atau WA ke +6581835375.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews