Batam Trail Run, Lari Lintas Alam Berhadiah Total Rp 77 Juta

Batam Trail Run, Lari Lintas Alam Berhadiah Total Rp 77 Juta

Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Batam - Ajang Batam Trail Run 5 Km bakal dihelat pada Minggu, 7 April 2019. Acara yang digelar Taman Tebing Langit dan Karang Taruna Kota Batam ini, mengajak warga serta wisatawan mancanegara berolahraga sekaligus menikmati keasrian alam di Batam. 

Peserta akan disuguhkan trail dengan pemandangan alam yang indah dengan rimbunan pepohonan langka yang masih alami dan tegas. 

Batam Trail Run 5 km merupakan sport tourism lintas alam dengan jalur lintasan sejauh 5 km untuk dewasa dan 2,5 km untuk anak-anak usia 10 - 15 tahun. 

Batam Trail Run 5 km menargetkan 1.500 peserta dengan rincian 1.200 peserta lokal dan 300 peserta luar negeri. 

Ketua panitia acara, Rudi, meminta asosiasi pariwisata bekerjasama untuk mendatangkan wisman agar target peserta luar negeri terpenuhi. 

"Kita juga memohon kepada asosiasi untuk mendorong wisman mengikuti kegiatan ini. Kami juga meminta dari para asosiasi untuk mendatangkan wisman sebanyak 300 orang," kata Rudi, Senin (4/3/2019). 

Ide Trail Run ini muncul ketika Rudi membaca artikel berisi predikat orang Indonesia yang malas berjalan kaki. Harapannya, adanya kegiatan ini bisa meningkatkan semangat warga Indonesia untuk mau berjalan kaki.

Total hadiah yang disediakan Rp 77 juta dan 100 medali. Untuk hadiah Trail Run dewasa 5 km, Juara 1 Rp10 juta plus piala, Juara 2 Rp 8 juta plus piala, Juara 3 Rp 5 juta plus piala, Juara 4 Rp 3 juta.

Sementara hadiah Trail Run anak dengan panjang 2,5 km, Juara 1 Rp 4 juta plus piala, Juara 2 Rp 3 juta plus piala, Juara 3 Rp 2 juta plus piala dan Juara 4 Rp 1 juta plus piala. 

"Walaupun tidak menang peserta masih berkesempatan dapet hadiah hiburan dan doorprize," ujarnya. 

Selain dari kegiatan trail run, panitia juga menggelar lomba lainnya seperti lomba fotografi, lomba mewarnai untuk anak dan pameran kuliner dan UMKM Kreatif, serta lomba kicau burung. 

Untuk UMKM, panitia menyediakan both gratis dengan syarat menyajikan makanan unik dan kreatif. Baik kreativitas makanan Melayu maupun makanan unik modern. 

Untuk pendaftaran Batam Trail Run peserta bisa mendaftar melalui watsapp 082173111195 a/n Ais. Nantinya panitia akan kirimkan formulirnya berupa softcopy. Harga tiket menjadi peserta Batam Trail Run Dewasa dibanderol dengan harga Rp 100 ribu dan anak-anak Rp 60 ribu. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews