Aktor Burt Reynolds Tutup Usia, Hollywood Berduka

Aktor Burt Reynolds Tutup Usia, Hollywood Berduka

Burt Reynolds. (Foto: Mercury News)

Florida - Aktor senior Burt Reynolds meninggal pada usia 82, Kamis (6/9/2018). Pemain film yang identik dengan kumis itu tutup usia di Jupiter Medical Center, Florida.

Kabar itu pertama kali diungkap oleh sang manajer, Erik Kritzer, melalui email. Kabar duka itu kemudian dikonfirmasi oleh keponakan Reynolds, Nancy Lee Hess dalam sebuah pernyataan resmi. 

"Dengan hati yang patah saya mengucapkan selamat tinggal kepada paman saya hari ini," katanya. 

"Paman saya bukan hanya ikon film, dia adalah seorang pria yang murah hati, penuh gairah dan sensitif, yang mendedikasikan diri untuk keluarganya, teman, penggemar dan siswa akting," dia menambahkan.

Reynolds diketahui kesulitan bernafas dan mendapat serangan jantung. Ia segera mendapat pertolongan darurat dari tim medis 911 sebelum akhinya menghembuskan nafasnya untuk terakhir kalinya.

Kesehatan Reynolds memang sejak lama menurun. Beberapa kali ini dikabarkan sakit. Tercatat di tahun 2010 ia menjalani operasi jantung. Belum lagi dengan ketergantungannya akan obat-obatan terlarang sejak lama. Di tahun 2009 ia memutuskan untuk masuk panti rehabilitasi karena ketergantungannya itu.

Kabar meninggalnya Reynolds direspon langsung oleh beberapa pesohor Hollywood. Salah satu yang langsung memberi penghormatan adalah Arnold Schwarzenegger. Ia menyampaikannya melalui Twitter. "Burt Reynolds adalah salah satu pahlawanku. Dia adalah seorang perintis," kata Arnold. 

"Dia menunjukkan cara untuk bertransisi dari atlet menjadi aktor dengan bayaran tertinggi, dan dia selalu menginspirasi saya. Dia juga memiliki selera humor yang tinggi - lihat klip Tonight Show-nya. Pikiran saya bersama keluarganya," dia menambahkan.

Petenis Boris Becker menggambarkan Reynolds melalui Twitter sebagai "salah satu ikon terakhir di Hollywood". Sementara bintang Lord of the Rings, Elijah Wood, menyesalkan perginya seorang legenda. "RIP Burt Reynolds. Tampaknya seluruh kariernya penuh dengan lidah. Selalu hangat dan lucu," kicau komedian Ricky Gervais.  Sementara Mark Whalberg yang pernah beradu akting dengannya dalam film Boogie Night memosting salah satu foto adegan dirinya bersama Reynolds. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews