Ada 4 Tipe Introvert, Kamu yang Mana?

Ada 4 Tipe Introvert, Kamu yang Mana?

Ilustrasi

Jakarta - Introvert adalah kepribadian manusia yang lebih berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Jadi manusia yang memiliki sifat introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar.

Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa introvert sendiri memiliki beberapa tipe, seperti dilansir dari yourtango.com, Selasa (4/9/2018). Penasaran yang manakah Anda?

1. Introvert sosial

Tipe introvert sosial lebih senang dengan kelompok kecil daripada kerumunan besar. Introvert sosial umumnya lebih memilih menyendiri daripada bersosialisasi dalam kelompok.

Penting untuk membedakan hal ini dari rasa malu, karena introvert sosial tidak merasakan kecemasan tentang pilihan mereka. Mereka cenderung lebih memilih kelompok pertemanan yang kecil.

2. Introvert berpikir

Tipe introvert berpikir tidak berbagi preferensi sosial seperti yang dilakukan oleh introvert sosial, mereka tidak ada hubungannya dengan kelompok orang sama sekali. Introvert berpikir sangat introspektif dan bijaksana.

Mereka cenderung menghabiskan banyak waktu secara internal dengan cara yang kreatif dan imajinatif. Salah satu cara terbaik untuk menggambarkan tipe introvert ini adalah hilang dalam dunia fantasi sendiri.

3. Introvert yang cemas

Biasanya tipe introvert yang cemas digambarkan sebagai si pemalu, karena mereka tidak merasa nyaman berada bersama banyak orang atau kelompok yang besar berdasarkan kurangnya kepercayaan diri atau keterampilan sosial. Mereka akan memikirkan panjang lebar tentang apa yang bisa dan akan terjadi jika bergabung dalam suatu kegiatan.

4. Introvert terkendali

Sedangkan tipe introvert yang satu ini sering digambarkan sebagai si pendiam. Mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai, bergerak dengan dengan langkah dan ukuran waktu mereka sendiri. Tipe introvert yang manakah Anda?

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews