Kapal Pesiar Genting Dream Cruise Singgah ke Bintan 4 Kali Sebulan

Kapal Pesiar Genting Dream Cruise Singgah ke Bintan 4 Kali Sebulan

Kapal pesiar Dream Cruise (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, tahun ini Bintan masuk ke dalam paket tour wisata Kapal Pesiar Genting Dream Cruise. Tentunya dengan paket tersebut, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Kerja sama antara Pemkab Bintan, PT BRC dan Management Genting Dream Cruise merupakan suatu perkembangan baru bagi dunia pariwisata daerah ini," ujar Luki, Senin (7/5/2018).

Kapal pesiar berpostur gigantik yang memiliki gambar astronot dan putri duyung di bagian moncongnya ini memiliki panjang 335,33 meter atau setara 1.100 kaki 2 inci, lebar 39,7 meter atau setara 130 kaki, berkapasitas mesin 150.695 Gross Tone (GT) dan memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 23 knot. Daya tampung maksimumnya mencapai 5.259 orang.

Fasilitas yang dimiliki kapal ini super lengkap sehingga dinobatkan sebagai kapal pesiar terbesar se-Asia Pasifik. Layaknya Hotel Bintang 5, kapal ini memiliki 18 dek berlantai karpet empuk serta interior dinding warna platinum dan emas.

Di dalamnya ada kolam renang, kids club, pub, dan salon. Kemudian johnnie walker house, kelab malam zouk, kasino resort world at sea, pusat kebugaran dan kesehatan, pusat perbelanjaan, 35 restoran, wahana senam seluncuran air, panjat tebing, lapangan golf mini dan wahana hiburan lainnya.

"Kapal ini bersandar di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Lagoi pada Juni 2018. Bersandar sebanyak 4 kali dalam sebulan. Sekali bersandar akan membawa wisatawan 4.000-5.000 orang," jelasnya.

Rute yang akan dilayani oleh kapal dengan luas 3 kali lapangan bola ini berawal dari Singapura. Lalu menuju Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Indonesia dan Malaysia. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Thailand, Vietnam, Hongkong dan kembali lagi ke Indonesia yaitu Surabaya dan Bali.

"Bayangkan saja sekali bawa 4.000 wisatawan. 1 bulan ada 4 kali singgah jadi 12.000 wisatawan datang ke Bintan. Jadi jumlah wisatawan kita akan meningkat begitu juga PAD Pariwisata pasti ikutan meningkat," ucapnya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews