Pernah Jadi Rival di Pilwako Tanjungpinang, Ini Alasan Maya Mau Dampingi Lis Darmansyah

Pernah Jadi Rival di Pilwako Tanjungpinang, Ini Alasan Maya Mau Dampingi Lis Darmansyah

Lis Darmansyah dan Maya Suryanti (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang 2018 suhu politik semakin memanas. Lis Darmansyah, petahana wali kota Tanjungpinang, melawan Syahrul yang merupakan wakil wali kota.

Keduanya juga menggandeng tokoh perempuan di Tanjungpinang dan siap bertarung di Pilwako Kota Tanjungpinang 2018.

Namun di pemilihan Walikota Tanjungpinang 2018 pasangan ini memilih berpisah. Lis menggandeng Maya Suryanti yang merupakan anak dari mantan Walikota Tanjungpinang.

Sedangkan Syahrul berpasangan dengan Rahma, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, dari fraksi PDI Perjuangan.

Pasangan Lis-Maya diusung enam partai politik yakni PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, Hanura, PAN dan PKPI. Sementara Syahrul-Rahma di usung 3 partai yakni Gerindra, Golkar dan PKS.

Saat dekralasi Lis Darmansyah mengungkapkan bahwa mengapa Maya Suryanti dipilih sebagai pendampingnya, karena sosok Maya sebagai tokoh muda di dalam kepemimpinan yang memiliki intergritas atau memiliki komitmen bersama untuk kemanjuan kota Tanjungpinang.

Maya sebelumnya merupakan rival Lis Darmansyah pada periode lalu. Ia kalah dalam pilwako lima tahun lalu itu.

“Saya yakin dan percaya beliau dapat menjalankan misi dan visi bersama-sama dalam membangun Kota Tanjungpinang. Kami mencalon sebagi Walikota dan Wakil Walikota lebih merupakan tekad moral sebagai warga Tanjungpinang dan juga sebagi tekad moral dalam berpolitik dengan tidak meninggalkan sejarah,” kata Lis Darmansyah saat mendekralasi calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, di gedung Asrama Haji, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (10/1/2018).

Sementara itu Maya Suryanti menuturkan, setelah lima tahun yang lalu ia kalah dalam merebut kursi nomor satu di kota Tanjungpinang dirinya telah melupakan itu dan tak ingin lagi terjun ke partai politik, bahkan tak ada keinginan untuk maju kembali di Pilkada Tanjungpinang 2018. 

“Hari ini seakan mengigatkan saya peristiwa lima tahun yang lalu, tak diduga saya maju kembali menjadi calon Wakil Walikota Tanjungpinang bersama pak Lis Darmansyah, memang sulit saya untuk mengambil keputusan ini dan banyak pertimbangan saya dan keluarga memang sudah memutuskan tidak akan maju,” ujar Maya Suryanti 

Ia mengatakan, sulit untuk mengambil keputusan untuk terjun kembali kedunia politik, tapi melalui petimbangan-pertimbangan akhirnya dirinya siap untuk maju medamlingi Lis Darmansyah di Pilkada 2018. 

“Kami setuju dengan tantangan itu, ihklas dan rela mengabdikan diri untuk masyarakat kota Tanjungpinang berpasangan dengan pak Lis Darmansyah, agar kota kita ini lebih maju, lebih bermartabat dan lebih sejahtera,” kata dia.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews