Begini Cara Akses Situs Web Tanpa Jaringan Internet di Google Chrome

Begini Cara Akses Situs Web Tanpa Jaringan Internet di Google Chrome

Ilustrasi Google Chrome (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Sesuatu yang paling menjengkelkan adalah saat membaca artikel menarik atau berita yang disukai, dan kemudian tiba-tiba koneksi internet terputus.

Biasanya, cara yang paling mungkin dilakukan adalah menunggu koneksi internet kembali baik. Namun bagi pengguna Google Chrome di Android, sebenarnya ada cara mudah untuk mencegah kondisi semacam itu terjadi lagi.

Melalui Google Chrome versi terbaru, pengguna kini dapat menyimpan konten dari sebuah situs dan membacanya lagi di saat tak terhubung dengan internet.

Uniknya, tak hanya tulisan, gambar yang ada dalam situs tersebut juga dapat disimpan. Lantas, bagaimana caranya?

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengakses situs web tanpa terhubung internet di Google Chrome, berikut ini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (12/5/2017).

1. Unduh aplikasi terkini dari Google Chrome di Play Store

2. Buka situs dengan tautan yang ingin disimpan.

3. Setelah terbuka, klik opsi menu (tiga titik) di kanan atas layar. Lalu pilih download yang ditampilkan dalam ikon tanda panah ke bawah.

4. Tunggu hingga seluruh web diunduh. Setelah itu, kamu sudah dapat membaca artikel tersebut meski tak terhubung dengan internet.

5. Apabila internetmu putus dan muncul animasi dinosaur di Chrome, pilih opsi 'Download page later' yang ditampilkan di bagian bawah layar. Segera setelah kamu terhubung di internet, situs akan otomatis disimpan untuk dibaca dalam kondisi offline.

Baca artikel menarik lainnya di Liputan6.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews