Penutupan Simpang Jam Batam, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

Penutupan Simpang Jam Batam, Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penutupan jalan di Simpang Jam, Batam, direncanakan terlaksana pada awal Mai mendatang. Satlantas Polresta Barelang akan memandu rute pengalihan arus lalu lintas yang melintas di kawasan ini.

Salah satu pengalihan arus yang dilakukan adalah penutupan jalan. Ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan jembatan layang (fly over) yang sedang dalam pengerjaan. Selain itu juga agar tidak terjadi kecelakaan di bawah jembatan layang yang sedang dibangun.

"Pengalihan arus lalu lintas ini dilaksanakan demi kenyamanan dan keaman masyarakat," kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani.

Dijelaskannya, pada saat penutupan jalan di Simpang Jam, seluruh personil dari Satlantas Polresta Barelang akan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas. "Anggota akan diterjunkan untuk pengaturan arus lalu lintas," kata Andar.

Andar mengatakan, pengalihan arus tersebut akan dialami oleh pengendara yang dari arah sekupang Batam menuju Batam Centre, atau sebaliknya. "Yang dari arah Batam Centre ke Sekupang, atau sebaliknya, akan dialihkan ke kiri dan kanan," ujarnya.

Selain itu, Andar menjelaskan, pengendara yang dari Batam Centre-Sekupang, akan dialihkan ke kakan, menuju ke arah U turn depan Polresta Barelang. Yang dari arah Sekupang-Batam Centre, dialihkan ke Kiri menuju U turn arah Simpang Indosat.

"Yang dari Sekupang, masih kita bicarakan, apakah sampai simpang lampu merah atau agak ke ujung sedikit depan Trive. Sebab kalau di Simpang Indosat pasti akan macet," kata Kasat, Sabtu (29/4/2017)

Lalu, pengendara dari arah Bandara menuju Batuampar, tetap normal dan tidak ada pengalihan arus, sama juga dengan arah Batuampar Ke Bandara. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews