Public Speaking for Geeks di Ruang Kreasi: Marketing Wajib Kuasai

Public Speaking for Geeks di Ruang Kreasi: Marketing Wajib Kuasai

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tidak semua orang bisa berbicara di depan orang banyak, untuk dapat seperti itu tentunya butuh keberanian serta pengetahuan yang banyak.

Trainer private public speaking, Robby Kurniawan mengatakan, untuk dapat seperti itu kita harus belajar dasar-dasar yang namanya public speaking.  

Robby yang menggelar kegiatan Public speaking for Geeks di Ruang Kreasi, Batam Center, Batam, menyebutkan bahwa dalam kegiatan itu dia menargetkan anak-anak SMA atau SMK yang jadi audiencenya.

"Kita di sana membina adik-adik itu untuk membangun semacam startup," kata dia kepada batamnews, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam pembahasan dalam public speaking yang dia gelar, Robby memberikan pelatihan kepada anak SMA maupun SMK yang dibagi menjadi tiga bagian.

"Yang pertama itu namanya hustler. Hustler itu temen-temen yang berminat di bidang marketing. Bagaimana hasil dari startup itu bisa dipakai," uajrnya. 

Menurut Robby, bagi seorang marketing harus menguasai public speaking. "Karena sebagai seorang marketing kalau nggak bisa ngomong juga percuma," kata dia lagi.

Untuk bagian yang kedua itu ada Hacker, untuk orang-orang Information Teknologi (IT). Robby memberikan pemahaman yang pertama adalah bagaimana cara memulai berbicara di depan umum, setelah itu untuk menghindari rasa gelisah dari menjawab pertanyaan dari orang yang lebih tua dari mereka.

"Kan jadi agak lebih segan. Jadi saya berikan pemahaman bagaimana mengaburkan kata-kata takut tadi. Artinya tidak ada hal yang harus ditakutkan," ucapnya.

Untuk bagian yang ketiga yaitu Hipster atau orang-orang yang membuat program bisnis. Saat ini Robby mengatakan, untuk hipster sudah dilakukan dan dalam pengerjaan.

"Kita mengajarkan teman-teman bagaimana caranya untuk berbisnis," kata dia. Lanjut Robby, training public speaking ini nantinya akan terus digelar. 

"Untuk pesertanya kita kategorikan umum dan anak sekolahan," ujarnya.

(ude)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews