Pelaku Start Up di Batam Bersaing Menuju Amerika Serikat

Pelaku Start Up di Batam Bersaing Menuju Amerika Serikat

Suasana saat Start up World Competition (SWC) di Universitas Internasional Batam (UIB) (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kota Batam terpilih sebagai tuan rumah Start up World Cup (SWC) Competition. Kompetisi ini dihelat perusahaan investor asal Amerika Serikat khusus start up yaitu Fenox VC.

SEA Regional Manager Fenox Ventura Capotal, Retno Dewati mengatakan, alasan memilih Batam karena merupakan daerah perbatasan. Batam memang berbatasan dengan Singapura yang memiliki jaringan internet tercepat di dunia, selain itu juga berbatasan dengan Malaysia.

"Pertimbangan lain karena kita pernah dengar kalau di sini dibangun Nongsa Digital Park ini adalah peluang besar," ujar wanita yang masih berumur 23 tahun itu di Universitas Inermasional Batam (UIB), Senin (14/8/2017). 

Ia mengaku kaget karena di Indonesia Batam memiliki pelaku start up yang cukup banyak. "Ternyata pilihan kita tidak salah, Batam menjadi kota nomor dua terbanyak memiliki start up setelah Medan," kata dia.

Retno menjelaskaan, hanya beberapa daerah yang dipilih menjadi  tempat penyelengaraan acara Start up World Cup national roadshow yaitu Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Balikpapan, Yokyakarta, Makasar dan Batam.

"Dari semua daerah itu Batam yang nomor dua terbanyak start up-nya yang ikut," jelasnya.

Selama acara ini 25 start up akan mengikuti coaching clinic dan pitching competition. 

Kata Retno, semua peserta akan diseleksi untuk tingkat nasional. Setelah itu, para pemenang di tingkat nasional bisa mengikuti kompetisi di start up dunia di Amerika Serikat. 

"Kita berharap ada lah perwakilan dari Batam untuk kompetisi di Amerika nanti, tahun kemarin perwakilan Indonesia masuk peringkat tiga besar dunia," katanya.

(yes)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews