Amien Rais dan Politisi PKS Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi

Amien Rais dan Politisi PKS Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi

Amien Rais dan Rizieq Shihab saat berfoto bersama. (Foto: dok. kompas.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Mantan Ketua MPR-RI, Amien Rais, dan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera bertemu Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Pertemuan itu berlangsung dalam dua kesempatan yang berbeda.

Dalam foto yang beredar, terlihat  Amien dan Rizieq tampak akrab saat berpose. Amien mengenakan gamis berwarna cokelat serta peci putih, sedangkan Rizieq mengenakan pakaian umrah. Dalam foto itu Rizieq dan Amien memeragakan salam komando. 

Secara terpisah, sejumlah petinggi DPP dan Majelis Syuro PKS tengah berfoto bersama Rizieq Shihab di dalam kamar hotel.

 Petinggi PKS dan Rizieq Shihab bertemu di salam satu kamar hotel di Arab Saudi (Foto: Rakhmat Nur Hakim/KOMPAS.com)Para petinggi PKS yang ada di dalam foto itu di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekretaris Fraksi PKS Sukamta, dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Sukamta membenarkan bertemu Rizieq  dan berfoto. "Iya tadi pas kami mau thawaf wada, ketemu Beliau. Ya sekalian silaturahim saja, saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini," kata Sukamta kepada KOMPAS.com, Kamis (15/6/2017).

Sukamta juga mengaku bertemu mantan Ketua MPR, Amien Rais, di Masjid Nabawi, Madinah. Menurut Sukamta, mereka membahas soal yang umum saja. "Nggak detil. Cuma ngobrol yang ringan-ringan aja," katanya.

Menyangkut pertemuan Rizieq dengan Amin Rais, menurut pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, menyebutkan silaturrahmi. "Ketemu pas waktu beliau ( Amien Rais) lagi umrah," ujar Sugito kepada KOMPAS.

Sugito mengatakan, Amien Rais ditemani Ahmad Hanafi Rais. Dalam pertemuan itu, kata Sugito, membahas sejumlah isu yang terjadi di Indonesia. "Masalah dunia politik yang semakin kacau, banyak intimidasi ulama dan politisi yang dikriminalisasikan, itu aja," katanya.

Saat ini, Rizieq tengah terbelit kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein. Rizieq dan Firza telah ditetapkan sebagai tersangka. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews