Misteri "Segitiga Bermuda" yang Melegenda

Misteri "Segitiga Bermuda" yang Melegenda

Foto : istimewa

APA yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata "Segitiga Bermuda"? Pasti yang terbayang adalah laut misterius, kapal dan pesawat hilang tanpa jejak, lautan yang berbahaya dan lain sebagainya.

Misteri Segitiga Bermuda selalu menarik untuk diungkap dan ditelusuri lebih dalam karena sangat melegenda sepanjang masa. Karena begitu banyak memakan korban kapal atau pesawat yang menghilang tanpa jejak, kawasan Segitiga Bermuda sering disebut sebagai Segitiga Iblis.

Segitiga Bermuda merupakan sebuah wilayah lautan yang berada di Samudera Atlantik dengan luas total mencapai 1,5 juta mil atau 4 juta km. Lautan ini membentuk garis segitiga dengan wilayah teritorial Britania Raya di Utara, wilayah Puerto Riko di Selatan dan wilayah di Barat adalah Florida.

Istilah Segitiga Bermuda pertama kali muncul pada masa pelayaran Christopher Columbus dalam catatan pelayarannya. Di catatan tersebut tertulis bahwa pada saat berlayar melewati Segitiga Bermuda, semua alat navigasi milik Columbus mendadak tidak bisa berfungsi dengan benar dan saat itu pula, salah satu awak colombus mengaku melihat cahaya terang yang aneh di cakrawala dan beberapa awak yang lain menuturkan melihat cahaya seperti meteor.

Pada tahun 1951, seorang penulis majalah Associated Press yang bernama E.V.W. Jones menulis berita tentang hilangnya pesawat terbang saat melintasi kawasan segitiga Bermuda dan berita tersebut menjadi dokumentasi pertama kali tentang wilayah tersebut.

Sejak saat itu, misteri Segitiga Bermuda menjadi legenda dari waktu ke waktu yang tak pernah terungkapkan dengan pasti walaupun sudah banyak ahli yang menyebutkan teori tentangnya.

Baca selengkapnya...


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews