Bambang Widjoyanto Ditangguhkan

Bambang Widjojanto Akhirnya Dilepas Bareskrim Polri

Bambang Widjojanto Akhirnya Dilepas Bareskrim Polri

Bambang Widjoyanto

Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantaskan Korupsi (KPK) Bambang Widjoyanto dipastikan bebas malam ini.Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Zulkarnaen sedang menjemput Bambang ke KPK. “Tunggu saya mau ketemu BW dulu, nanti kita pulang bareng," kata dia di Markas Besar Kepolisian RI, Sabtu dini hari, 24 Januari 2015. 

Zulkarnaen menegaskan tidak ada alasan Bambang ditahan. Kata dia, pemeriksaan dapat dilanjutkan pekan depan. "Saya bisa jamin. Pemeriksaan akan tetap berlanjut," ujarnya seperti dilansir dari Tempo.

Pagi tadi, penyidik Bareskrim Mabes Polri menangkap Bambang seusai mengantar anak perempuannya sekolah di kawasan Cimanggis Depok. Polisi menguntit sejak pukul 06.30 WIB dan menangkap Bambang sejam kemudian. Sebelum membawa Bambang ke Mabes Polri, penyidik menunjukkan surat tugas dan penangkapan.

Penangkapan ini terkait laporan pengaduan dari Sugianto Sabran, politikus PDI Perjuangan bernomor LP/67/I/2015 pada 19 Januari 2015. Ia mengadukan Bambang dan kawan-kawan karena menurutnya Bambang menyuruh saksi Ratna Mutiara memberikan keterangan palsu di bawah sumpah saat persidangan Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polri Badrodin Haiti menjamin akan membebaskan Bambang Jumat malam. Namun, pernyataan tersebut tak terbukti. Justru Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Budi Wasesa mengeluarkan surat penahanan Bambang.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews