AirAsia

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat AirAsia Berpenumpang 155 Orang

Ini Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat AirAsia Berpenumpang 155 Orang

Foto ilustrasi pesawat AirAsia maskapai Malaysia saat terbang diudara

Bangka - Pesawat AirAsia jenis air bus A320 yang terbang dari Surabaya tujuan Singapura diduga jatuh akibat turbulensi. Pesawat sempat berputar-putar di perairan Bangka Belitung sebelum kejadian.

 Pesawat bernomor penerbangan QZ 8501 diduga jatuh di titik koordinat 03.22.46LS dan 108.50.07 BT atau sekitar 80 hingga 100 mil di perairan laut daerah itu.

Kepala Bagian Komunikasi Basarnas Pangkalpinang, Supriandi, Minggu, membenarkan informasi tersebut dan saat ini tim sedang bergerak menuju Belitung.

Diduga pesawat mengalami turbelensi setelah sebelumnya sempat berputar-putar di atas perairan untuk menghindari badai dan kemudian jatuh.

Pesawat tersebut membawa sebanyak 155 penumpang dan 16 orang dikabarkan terdiri penumpang anak-anak, sisanya orang dewasa.

Pesawat nahas tersebut lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 05.20 Waktu Indonesia Bagian Barat dan direncanakan tiba di Bandara Changi, Singapura, sekitar pukul 08.30 WIB.

Sedangkan komposisi kru adalah Kapten Irianto, dengan First Officer (FO) Remi Emmanuel Plesel. Sementara komposisi penumpang total 155 orang yang terdiri atas 138 orang dewasa, 16 anak-anak, dan 1 bayi. ATC Surabaya dilaporkan hilang kontak dengan pesawat tersebut pada sekitar 07.55 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews