Jabatan Kadisdikpora Lingga Kosong Sejak Armia Jadi Sekda

Jabatan Kadisdikpora Lingga Kosong Sejak Armia Jadi Sekda

Bupati Lingga melantik Armia jadi Sekda Definitif.

Lingga, Batamnews - Setelah dilantiknya Armia sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga pasti, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Lingga mengalami kekosongan.

Saat ini Bupati Lingga, Muhammad Nizar memerintahkan Sekda Lingga untuk menjadi Pelaksana tugas di Disdikpora Lingga. Hal itu menunggu sebelum adanya pejabat pengganti, yang nantinya dipilih melalui proses Open Bidding.

Armia mengatakan dipilihnya ia sebagai Plt Kadisdikpora Lingga oleh Bupati Lingga, mengingat Disdik sedang dalam proses berjalan.

“Sebab ada beberapa strategi proyek yang sudah dilakukan komunikasi-komunikasi secara intensif, baik itu dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Pendidikan dilakukan setelah dilakukan anggaran Dana Alokasi Khusus atau DAK,” kata Armia.

Dirinya berharap, kebutuhan pendidikan di Kabupaten Lingga pada tahun 2023 ini dapat terealisasi pada tahun 2024 mendatang.

“Ya, semoga di tahun 2024 segala bentuk kebutuhan pendidikan di Kabupaten Lingga dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Armia menambahkan, setidaknya selama kurang lebih dua tahun Disdikpora Lingga untuk merehab total sekolah-sekolah yang sangat memperihatinkan. Seperti yang berada di pulau-pulau, yakni Tanjung Ambat, Tekoli, dan Tanjung Lipat dapat terjawab.

“Namun dengan syarat jumlah muridnya lebih dari pada 60 siswa dan kondisi lahan memang sudah jelas bersertifikat,” tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews