Update Corona Bintan: 1 Pasien Positif Meninggal Dunia, Isolasi Sisa 43 Orang

Update Corona Bintan: 1 Pasien Positif Meninggal Dunia, Isolasi Sisa 43 Orang

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan seorang pria yang berdomisili di Dormitori Nirwana Garden Lagoi meninggal dunia karena virus Corona (Covid-19).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan adanya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Dia adalah pasien kasus ke 340 yang bertempat tinggal di Dormitori Nirwana Lagoi.

"Dia meninggalnya di Batam dan dikembumikannya disana juga," ujar Gama, Selasa (8/12/2020).

Dari hasil penyelidikan epidemilogi, pria berinisial KSH berusia 54 tahun ini mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, sesak napas, dan nyeri otot. Kemudian bersangkutan diperiksa kesehatannya di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban.

Pihak medis rumah sakit tersebut juga mengambil swab tenggorokan dan hidungnya bersangkutan untuk dites Polymerase Chain Reaction (PCR). Namun sebelum hasil PCR keluar bersangkutan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Elizabeth Kota Batam.

"Tapi 28 November 2020, KSH meninggal dunia. Lalu 6 hari kemudian tepatnya 4 Desember 2020 hasil PCR-nya keluar sehingga KSH ditetapkan sebagai pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke 340 di Kabupaten Bintan," jelasnya.

Gugus tugas juga telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak dengan pasien tersebut. Hingga kini jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan sebanyak 8 orang dari jumlah 356 kasus. Sedangkan pasien yang sembuh mencapai 305 orang.

"43 orang lagi masih melakukan isolasi untuk penyembuhan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews