Imigrasi Dabo Singkep Ikuti Kopdar Humas Imigrasi di Surabaya

Imigrasi Dabo Singkep Ikuti Kopdar Humas Imigrasi di Surabaya

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, ikut serta ambil bagian dalam kegiatan tahunan Kopdar Humas Imigrasi yang di gelar oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 6-7 Maret 2024 di Hotel Marriot Surabaya.

Lingga, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, ikut serta ambil bagian dalam kegiatan tahunan Kopdar Humas Imigrasi yang di gelar oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 6-7 Maret 2024 di Hotel Marriot Surabaya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Yanto Ardianto melalui Kasubsi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim), Denny Saputra mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan Kopdar Humas Imigrasi, dan diikuti oleh seluruh Kantor Imigrasi se-Indonesia.

"Kopdar tahun ini dibuka langsung oleh bapak Eko Budianto selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi. Temanya Great Leader, Great Influencer," ungkap Denny Saputra, Jumat, 8 Maret 2024.

Menurut Denny kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan visi dan misi dalam ranah hubungan masyarakat di bidang Imigrasi, diantaranya meliputi evaluasi kinerja manajemen Imigrasi tahun 2023 dan pengenalan indikator kinerja utama untuk Imigrasi tahun 2024.

"Dalam Kopdar itu diisi oleh narasumber mas Wisnu Nugroho dari Kompas dan beberapa narasumber lainnya," ungkap Denny.

Hadir juga ungkap Denny, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dr. Usman Kansong, S.Sos, M.Si, Senior Advisor to BOD of Bulog for Media & Communication, Benny S. Butarbutar, M.Si IAPR dan Communication & Self Development Trainer, Anelies Praramadhani, B.Sc, M.A.

"Tuntu Kopdar ini sangat bermanfaat buat kami yang di Tikkim Imigrasi, sebab di era saat ini, membangun reputasi kinerja yang baik tidak cukup, tapi juga peran komunikasi publik dalam membangun citra dan empati yang nyata sesuai fakta," kata Denny.

Lalu sambung Denny, publikasi yang baik tentu harus meliputi pembentukan narasi yang dapat membentuk empati, informasi dan persepsi, untuk itu Kopdar Humas Imigrasi ini sangat bermanfaat untuk Tikkim Imigrasi, yang nantinya dapat diterapkan di Kantor Imigrasi Dabo Singkep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews