Program 100 Hari Kerja Kadisdik Lingga: Blusukan ke Sejumlah Sekolah

Program 100 Hari Kerja Kadisdik Lingga: Blusukan ke Sejumlah Sekolah

Kadisdik Lingga blusukan ke sekolah-sekolah (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Lingga, Junaidi Adjam, terpilih menjadi Ketua Cabang Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Lingga priode 2021-2025.

Terpilihnya Junaidi Adjam melalui Musyawarah Cabang (Muscab) PBVSI Lingga yang diadakan di Kantor Korwil Kecamatan Singkep, pada Jumat (26/3/2021).

"Sejauh ini kita akan benahi struktur organisasi dulu, sebagai langkah resturisasi. Sekarang belum tertata dengan baik karena keterbatasan seperti financial dan juga dalam segi skill di bidang volly," kata Junaidi usia terpilih.

Ditambahkannya, sejauh ini untuk mencapai prestasi tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, membutuhkan usaha yang sungguh-sungguh dan sarana-prasarana yang memadai.

“Maka dari itu kita berharap dukungan, arahan untuk kedepannya di bawah naungan KONI kita dapat menghasilkan yang terbaik,” ujarnya.

Ia pun berharap, bila para pengurus telah terbentuk nanti agar benar-benar dapat bekerja dengan baik jangan sampai mengecewakan semuanya.

”Karena organisasi PBVSI ini bukan hal yang baru, Kabupaten Lingga ini telah menoreh prestasi hasil yang baik," pungkasnya.

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Armia melakukan blusukan ke setiap sekolah di Kabupaten Lingga, meski baru 23 hari dilantik sebagai pimpinan di Dinas Pendidikan.

Hal itu menurut Armia bertujuan untuk memantau peningkatan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan dimasa pandemi sesuai misi dan visi, serta sebagai pencapaian target dalam program 100 hari kerja.

“Guna pencapaian target maksimal diawal tahun 2022 ini, kita harus tampil ekstra keras dalam melakukan pemantauan langsung ke sekolah-sekolah di 13 kecamatan yang ada, khususnya wilayah Kabupaten Lingga harus rampung dilaksanakan sesuai target,” kata Armia, Kamis (28/1/2022).

Baca juga: DPMD Tak Punya Dana Gelar Pelantikan Terpusat 234 Anggota BPD di Lingga

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan peninjauan untuk wilayah Pulau Dabo yang berlangsung di beberapa kecamatan yakni, Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Singkep Barat, dan Kecamatan Singkep.

“Intinya kita ingin melihat dan memastikan secara langsung apa saja permasalahan yang terjadi dan dihadapi pihak-pihak sekolah baik itu dalam sarana dan prasarana maupun administrasi, dan akan menjadi skala prioritas Disdikpora Lingga di tahun 2022 sehingga mutu dunia pendidikan di Kabupaten lingga bisa lebih dikenal dengan Negeri Bunda Tanah Melayu kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Adapun pada pelaksanaan giat kunjungan kerja selain Kadisdikpora Lingga, juga hadir bersama dalam rombongan bidang Koordinasi dan pengawasan (Korwas) Disdikpora Lingga, Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Disdikpora Lingga, serta Kasi Kurikulum Disdikpora Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews