Dinas PU Lingga Alokasikan DAK Rp 21 Miliar Bangun Jalan di Singkep Selatan

Dinas PU Lingga Alokasikan DAK Rp 21 Miliar Bangun Jalan di Singkep Selatan

Kabid Binamarga Jeki Amanda (Paling kiri) saat mendampingi Kepala Dinas PUTR Lingga Novrizal. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang mudah diakses oleh masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lingga telah mempersiapkan paket pekerjaan konstruksi pada awal tahun 2023.

Salah satu proyek yang dilakukan adalah peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Singkep Selatan, dengan alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 21 miliar.

"Kementerian telah menerima proposal kita untuk peningkatan infrastruktur jalan di Singkep Selatan. Kita akan fokus pada daerah tersebut," kata Jeki Amanda, Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kabupaten Lingga, pada Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, Singkep Selatan belum mendapatkan perhatian yang memadai dalam penanganan jalan, baik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca juga: Cen Sui Lan Fasilitasi Pengaspalan Jalan ke Pemakaman Senilai Rp1,7 Miliar Selesai April 2023

Oleh karena itu, pada tahun ini, pemerintah akan segera merealisasikan penanganan jalan seperti pengaspalan badan jalan, perbaikan struktur, dan pembangunan jembatan agar dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

"Selain itu, kita juga sedang mengajukan proposal melalui APBN yang sedang dalam proses. Mari kita berdoa semoga semuanya berjalan lancar, termasuk dukungan dari kepala dinas, bupati, dan wakil bupati dalam memperoleh alokasi APBN," jelasnya.

Dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan di Singkep Selatan, diharapkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan publik, pendidikan, kesehatan, dan sektor ekonomi dapat meningkat.

Selain itu, pembangunan jalan ini juga akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, memperkuat konektivitas antarwilayah, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews