Sambil Bernostalgia, Marlin Ingin Tularkan `Virus Sukses` di Kampung Halaman

Sambil Bernostalgia, Marlin Ingin Tularkan `Virus Sukses` di Kampung Halaman

Ketua GOW Kota Batam, Marlin (tengah) saat menjalin silaturahmi dengan IWAPI Batam (Foto:ist)

Batam - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Hj Marlin Agustina, sedikit bercerita tentang masa kecilnya, saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kelurahan Sungaipasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Kamis (6/8/2020) pagi.

Marlin lahir 50 tahun silam di sebuah kampung kecil di Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Karimun.

"Jadi bagaimana mungkin saya lupa akan daerah kelahiran saya ini," ujarnya dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

Terlahir dari keluarga sederhana, Marlin tumbuh seperti remaja Melayu pada umumnya. Selama bersekolah di Yayasan Bakti Tugas, hingga tamat SMP Negeri di Meral, Marlin sering mengisi waktu dengan mencari rama-rama atau sekadar main ke pantai untuk mencari ikan.

Kemudian Marlin mengurai silsilah keluarganya. Rupanya banyak tersambung dengan masyarakat di Kelurahan Sungaipasir yang masih satu kecamatan dengan Baran.

Setelah terbilang sukses di negeri rantau, Marlin kini bertekad membangun kampung halaman. Dia merasa terpanggil membantu dan menularkan `virus` sukses kepada warga tempatan seperti yang dia lakukan di Batam.

Sebagaimana diketahui, di Batam, Marlin banyak mencetak perempuan mandiri melalui usaha rumah tangga, seperti pengerajin batik atau tenun hingga punya gerai sendiri.

"Rasanya tidak lengkap hidup saya jika hanya sukses di Batam. Sementara kampung halaman sendiri belum bisa saya bantu," ujarnya.

Tentu saja niat baik Marlin ini disambut gegap gempita oleh warga di sana. "Sebagai putri terbaik daerah ini, kami sangat bangga pada bunda Marlin," ujar salah seorang warga.

Bahkan mereka kagum akan sikap Marlin yang membumi. "Bunda Marlin masih saja ingat turun ke rakyat kecil. Beda dengan kebanyakan pejabat lain yang suka lupa," sebut warga itu lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews