Pelatihan `Sagusabu`, Kadisdik Lingga: Manfaatkan Sebaik Mungkin

Pelatihan `Sagusabu`, Kadisdik Lingga: Manfaatkan Sebaik Mungkin

Bupati Lingga membuka kegiatan `Sagusabu` (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka secara resmi pelatihan Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) di SMA Negeri 1 Singkep, Sabtu (15/1/2022). Adapun tema yang diangkat yakni `Guru Berkarya Literasi Membudaya`.

Kegiatan satu guru satu buku ini, sudah dimulai dibeberapa tempat dan sudah 12 kali dilaksanakan. Namun untuk Kabupaten Lingga sendiri baru pelaksanaan yang pertama kali.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Armia menyampaikan, kegiatan menciptakan buku ini sangat penting. Pasalnya sangat berpengaruh pada nilai kredit dalam penunjang kenaikan pangkat dan lainnya.

Baca juga: Hari Amal Bhakti Ke-76, Kemenag Lingga Launching Layanan PTSP KUA

“Kami sangat menyambut positif kepada guru-guru yang hadir dan mengikuti kegiatan ini, serta manfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini,” jelas mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga ini.

Sementara itu, Tokoh Penggerak Literasi Nasional, Erman Zainuddin yang hadir pada kegiatan tersebut mengakui Kabupaten Lingga punya potensi besar dalam menciptakan sebuah karya dalam bentuk buku.

Bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu, karena itu dia yakin para guru di Kabupaten Lingga mampu berprestasi dengan menulis buku.

Lebih jauh diungkapkan Erman, kegiatan Sagusabu ini secara keseluruhan sudah dilaksanakan sebanyak 12 kali dan sudah melahirkan karya sebanyak 488 buku.

“Alhamdulillah, kita ingin menggerakkan Provinsi Kepulauan Riau menjadi Provinsi Literasi. dan ini sudah kita kumandangkan sejak Gubernur sebelumnya,” jelas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews