Rapid Test, Bertambah 5 Orang Lagi Positif Corona di Kota Tanjungpinang, Total di Kepri 14 Orang

Rapid Test, Bertambah 5 Orang Lagi Positif Corona di Kota Tanjungpinang, Total di Kepri 14 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pasien positif corona atau Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepri, bertambah sebanyak 5 orang, Minggu (29/3/2020). Saat ini total hasil rapid test yang positif mencapai 8 orang, sedangkan pasien positif berdasarkan tes PCR Covid-19 6 orang.

Lima warga Tanjungpinang itu terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana menjelaskan, lima orang positif corona masih berhubungan dengan pasien positif yang pulang berkunjung ke Malaysia.

"Masih berhubungan dengan pasien yang saat ini menjalani perawatan di ruangan isolasi," katanya.

Ia mengatakan, terhadap lima orang positif itu pihaknya telah menerapkan karantina di Rumah Singgah belakang RSUD Raja Ahmad Tabib.

 

"Mereka dalam keadaan sehat, sehingga dilakukan karantina. Selama karantina dikawal petugas Satpol PP dan pihak kepolisian," jelasnya.

Sementara itu jumlah warga positif corona saat ini di Tanjungpinang ada sebanyak 7 orang. Berdasarkan dirawat perjalanan mereka melakukan perjalanan di Malaysia.

Berdasarkan data di laman resmi Provinsi Kepri per hari ini terdapat 6 orang positif berdasarkan hasil tes PCR Covid-19, 127 negatif, sedangkan dari hasil rapid test dalam beberapa hari ini mencapai 8 orang positif dan 11 orang negatif. 

Sedangkan total ODP di Kepri mencapai 81 orang, sedangkan PDP mencapai 1.649 orang.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews