Tim Donasi COVID-19 Bakal Bagi 500 Ribu Masker Lawan COVID-19

Tim Donasi COVID-19 Bakal Bagi 500 Ribu Masker Lawan COVID-19

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya (kiri) memperlihatkan kemasan hand sanitizer yang digagas Apindo Kepri untuk dibagikan ke warga (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Tim Donasi COVID-19 Kepri akan membagikan puluhan ribu botol hand sanitizer untuk warga Kota Batam dan Kepri yang tengah membutuhkan. Hand sanitizer ini akan didistribusikan gratis untuk masyarakat.

Selain hand sanitizer, Tim Donasi COVID-19 Kepri juga akan membagikan 500 ribu masker ke masyarakat Kepri.

"Target kami minimum ada 10 ribu botol ya, dan ini gratis. Tadi pagi kami juga sudah dapat bantuan 2.000 liter dari Bestindo Persada. Untuk masker masih dalam pengiriman," ujar Ketua Tim Donasi COVID-19 Kepri yang juga Ketua Apindo Kepri, Ir. Cahya yang ikut serta membantu mengemas hand sanitizer itu di kantornya, Rabu (25/3/2020).

Pembagian hand sanitizer dan masker itu, kata Cahya, tidak lepas dari peran para pengusaha di Kota Batam.

Menurut Cahya, bantuan itu belum merata dibagikan, bahkan beberapa diantaranya masih dalam pengemasan.

"Ini luar biasa, ketika kami menyebarluaskan untuk kebutuhan di Kota Batam, pengusaha pada memberi bantuan," ucapnya.

Untuk hand sanitizer yang akan dibagikan ini, Cahya menjelaskan bahwa sebelumnya sudah meminta bantuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Batam untuk proses peracikan hand sanitizer.

"Karena kami maunya hand sanitizer ini diterima ke masyarakat secara aman," kata Cahya.

Untuk penyebaran ke masyarakat, Cahya akan menyebar tim ke daerah-daerah yang dirasa memang sangat membutuhkan. "Mekanismenya pasti ada, karena kalau kami asal membagikan, takutnya tidak tepat sasaran," tuturnya.

Selain ke masyarakat umum, hand sanitizer itu juga dibagikan ke rekan-rekan media yang umumnya masih bekerja untuk memberikan informasi ke masyarakat.

"Untuk medis, sudah kami berikan beberapa hari lalu ke RSUD Embung Fatimah, karena mereka sangat membutuhkan," kata Cahya.

Rencananya sesudah dikemas, ribuan botol hand sanitizer ini akan dibagikan setiap harinya.

"Tidak usah takut untuk tidak kebagian, kami akan upayakan semua yang membutuhkan bisa mendapatkan ini. Dan perlu diingat, ini tidak boleh diperjualbelikan,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews