Siswa Belajar Daring di Pondok Lusuh, Begini Respon Kadisdik Lingga

Siswa Belajar Daring di Pondok Lusuh, Begini Respon Kadisdik Lingga

Tempat siswa belajar daring.

Lingga, Batamnews - Tidak semua siswa di Kecamatan Senayang dapat dengan mudah melakukan belajar daring. Dimana seorang siswi bernama Dila Novriyanti (13) pelajar SMP Negeri 1 Senayang terpaksa belajar disebuah pondok kecil perbukitan Desa Persiapan Kentar, hanya untuk mendapatkan sinyal supaya tetap bisa mengikuti belajar secara daring.

Dihimpun dari postingan Video Dila Novriyanti yang mengunggah status di Aplikasi WhatsApp, Kamis (25/8/2021) menunjukkan proses belajar bersama temannya di sebuah gubuk berdindingkan terpal dan beratap daun rumbia yang tampak bocor disertai cuaca hujan dan angin kencang.

“Macam manelah nak belaja betol e,” keluh Dila dalam postingannya.

Dikonfirmasi, Dila mengatakan sulitnya jaringan internet di Desa Persiapan Kentar, membuat mereka harus berhadapan dengan cuaca yang saat ini sedang musim hujan.

“Ya mau tak mau harus kami kerjakan karena ini tugas kami, dan kalau untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus lagi, kami harus menyeberang ke Senayang jauh, apalagi dimasa Pandemi ini kami pelajar pun ikut merasa sulit, duduk berkerumun saja sudah pasti diberi teguran,” ungkap Dila.

Saat dimintai tanggapan mengenai para pelajar SMP dan SMA di Desa Persiapan Kentar yang melaksanakan kegiatan belajar secara Daring, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi menegaskan tidak ada pembelajaran secara daring.

“Mulai tanggal 23 Agustus 2021 berdasarkan Permendagri no.32/2021 tentang PPKM yang di landasi SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri Lingga khususnya Zona Kuning dan Hijau sudah melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas, jadi tidak lagi menggunakan BDR atau Daring,” kata Drs. Junaidi melalui pesan WhatsApp, Kamis (25/08/2021).

“Tidak perlu lagi Daring karena sudah jelas PTM terbatas,” tegasnya.

Namun, pernyataan tersebut berbeda dengan hasil pantaun awak media. Sementara itu, Edi Kepala SMP Negeri l Senayang mengatakan, sesuai dengan keadaan Zona Merah di Kelurahan Senayang kegiatan belajar masih di laksanakan secara daring.

“Masih daring pak, sesuai dengan keadaan Zona Merah Kelurahan Senayang dan sesuai dengan instruksi dari Ketua Satgas Covid-19, Kecamatan Senayang,” kata Edi kepada awak media.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews